CIANJUR,(KC),- Pasca dibentuknya kepengurusan Organisasi Masyarakat Dewan Pimpinan Wilayah Propinsi Jawa Barat (DPW-PERINDO), pada bulan Mei 2013 lalu, di Bandung, Organisasi Masyarakat (Ormas) yang di komandoi pengusaha nasional, Hary Tanoesoedibjo ini dibentuk kepengurusan di Kabupaten Cianjur. 

Ayi Abdul Hamid yang  dipercaya sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perindo Kabupaten Cianjur akan segera membentuk kepengurusan di tingkat Kabupaten Cianjur, menurutnya, calon pengurus DPD Perindo Kabupaten Cianjur akan secepatnya membentuk dan menyusun kepengurusan DPD Kabupaten Cianjur, mempersiapkan kantor Sekretariat DPD Perindo Kabupaten Cianjur dan mempersiapkan acara deklerasi dan pelantikan kepengurusan serta mempersiapkan Struktur di tingkat Kecamatan hingga Desa.

Dikatakan, Ayi, sejauh ini minat dan antusias masyarakat Cianjur untuk bergabung dalam organisasi tersebut sangat tinggi “Ormas Perindo lebih mengutamakan kaum muda atau generasi-generasi muda yang memiliki intelektualisme dan idealisme yang tinggi untuk memberikan perubahan ke arah yang lebih baik dalam tatanan struktur ekonomi, sosial, pendidikan, kesehatan, politik, hukum dan HAM di Indonesia,” ujar Ayi.

Ayi menjelaskan, tujuan Ormas Perindo di tingkat Kabupaten, akan menjadi organisasi masyarakat yang peduli terhadap kesenjangan-kesenjangan sosial, khususnya masyarakat ekonomi yang memiliki ekonomi lemah agar dapat diberdayakan, diberikan pelatihan, pemberian modal agar dapat mandiri dan tidak tergantung dengan subsidi pemerintah.

Selain itu pula, lanjut Ayi, kehadiran Perindo juga siap sebagai alat pengkritik terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak sesuai dengan Undang-Undang (UU) dan kebijakan yang tidak memihak kepada rakyat.

Visi dan misi Perindo antara lain memberikan perubahan untuk bangsa dan negara Indonesia melalui tindakan nyata dimana fokusnya kepada masyarakat kalangan bawah. Selain itu, Perindo juga akan menjadi Pressure gruop yang memberikan kritik dan saran untuk kemajuan bangsa.

Intinya, sambung Ayi Abdul Hamid,  organisasi ini terbuka tanpa melihat suku, agama ataupun unsur lainnya. Yang terpenting adalah mempunyai keinginan untuk membangun bangsa ini lebih baik kedepan.(KC.01)***


Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.