CIANJUR, [KC].- Setelah sempat tertunda pengoperasiannya, akhirnya harapan masyarakat Cianjur untuk kembali bisa menikmati perjalanan dengan menggunkan Kereta Api (KA) ke Cianjur-Sukabumi dan sebaliknya kembali bisa terwujud. Pasalnya PT. KA hari ini Sabtu (8/2/2014) resmi mengoperasikan kembali KA jurusan Cianjur-Sukabumi pulang pergi (PP).

Peresmian operasional KA yang diberinama Siliwangi itu ditandai dengan turunya penumpang dari arah Sukabumi di stasisun KA Cianjur. Penumpang tersebut ternyata rombongan Menteri Koperasi dan UKM RI Sjarifuddin Hasan.

Begitu turun dari KA Siliwangi, suami dari Inrid Kansil itu langsung disambut oleh Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh yang langsung mengalungkan bunga. Kegiatan itu dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dari perwakilan DAOP 2 PT KAI, Kuncoro kepada Bupati Cianjur yang menandakan bahwa KA Siliwangi jurusan Sukabumi-Cianjur telah beroperasi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh menyampaikan rasa bahagianya atas telah beroperasinya KA Siliwangi Sukabumi-Cianjur. Bupati berharap dengan beroperasinya KA Siliwangi jurusan Sukabumi-Cianjur ini akan membantu masyarakat Cianjur yang akan berangkat ke Sukabumi serta menambah alternatif transportasi umum yang digunakan oleh masyarakat Cianjur.

"Keberadaan KA Siliwangi jurusan Sukabumi-Cianjur ini akan mempermudah bagi masyarakat serta wisatawan yang ingin mengunjungi Kota Cianjur serta tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Cianjur, terutama tempat tujuan wisata yang dilewati oleh jalur KA Siliwangi ini," tegas Tjetjep [KC-02]***.


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.