Iklan

iklan

Hindari Jalan Berlobang, Dua Orang Wartawan Televisi Turjungkal Hingga Berdarah

Monday, February 10, 2014 | 9:00:00 PM WIB Last Updated 2014-02-10T15:38:19Z
CIANJUR, [KC] Dua orang wartawan televisi nasional dan lokal menjadi korban jalan berlubang di Jalan Raya Sukabumi, Kecamatan Warungkondang Kab. Cianjur. Kedua wartawan tersebut yakni Nur Ichsan atau yang lebih dikenal bernama Komeng wartawan Metro TV dan Beni Ramadhani P wartawan TVC.
Keduanya terjatuh saat melintasi jalan berlubang, Senin (10/2/2014) sekitar pukul 18.00 WIB saat akan meliput kelokasi anjloknya Kereta Api (KA) Siliwangi didaerah Lampegan Cibeber. Keduanya mengalami luka lecet dan memar serta luka dalam ditubuhnya hingga harus mendapat penanganan medis di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur.
Menurut penuturan Beni Ramadhani, saat itu ia bersama beberapa wartawan TV lainya bermaksud melakukan lipungan dengan mendatangi lokasi anjloknya KA Siliwangi di daerah dekat terowongan Lampegan Cibeber. Namun baru saja rombongan wartawan TV itu sampai didaerah Warungkondang sebelum pertigaan kearah Gunung Padang, wartawan TVC Beni Ramadhani berupaya menghindari lubang jalan saat melihat kendaraan dari arah berlawanan cukup padat.
Karena laju kendaraan dengan kondisi berlubang dan jalan licin, motor Honda Tiger 2000 Nopol D 5165 XP yang dikendarainya hilang kendali hingga mengakibatkan terjatuh. Demikian juga sepeda motor dibelakangnya yang dikendarai Komeng tanpa bisa menghindari lubang yang menganga, akhirnya juga turut terjatuh.
Akibat kerasnya benturan saat terjatuh, kedua wartawan tersebut mengalami luka lecet dan memar serta luka dalam. Keduanya terpaksa harus dilarikan ke IGD RSUD Cianjur untuk mendapatkan penanganan medis.
"Saat itu saya berupaya menghindar, karena motor didepan saya yang ditumpangi Gani Trans7 mendadak ngerem karena menghindari lubang. Saya berupaya menghindar, tapi karena lubang cukup dalam akhirnya saya terjatuh," kata Beni.
Demikian juga yang dialami Komeng, begitu melihat Beni terjatuh, komeng berupaya menghindar, tapi lantaran jalan berlubang, motor yang dikendarainya hilang kendali hingga terjatuh. "Saya sudah berupaya menghindar, tapi karena banyak jalan berlubang, saya juga terjatuh," tegasnya.
Atas kejadian tersebut pihaknya segera melapor ke pihak aparat kepolisian bagian laka lantas. Keduanya melihat bahwa kecelakaan tersebut akibat jalan berlubang sehingga PU Binamarga Provinsi Jawa Barat harus bertanggungjawab atas kerusakan jalan yang mengakibatkan terjatuhnya dua wartawan TV.

"Kita sudah laporkan peristiwa laka lantas yang menimpa kami ini. PU Binamarga Provinsi harus bertanggungjawab, karena pengelolaan jalannya itu kewenangan provinsi. Apalagi berdasarkan pengakuan warga lokasi jalan berlubang itu sudah sering menelan korban, ini tidak bisa didiamkan," katanya [KC-02]***.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!







Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hindari Jalan Berlobang, Dua Orang Wartawan Televisi Turjungkal Hingga Berdarah

Trending Now

Iklan

iklan