Foto : Taufik, Detikk.com
CIANJUR, (KC),- KA Siliwangi Cianjur-Sukabumi yang baru diresmikan Sabtu (8/2) lalu, anjlok di dekat Stasiun Lampegan, Cianjur. Salah satu gerbong bahkan ada yang menabrak terowongan.

Taufik Adi Prabowo adalah salah seorang penumpang yang berada di dalam gerbong kereta yang menabrak terowongan tersebut. Saat kejadian, dia duduk di gerbong ekonomi tiga, atau gerbong paling belakang dari rangkaian kereta.

"Jadi ada dua yang anjlok, ekonomi dua dan ekonomi tiga. Yang ekonomi dua sempat masuk ke dalam terowongan, kalau yang tiga nabrak sisi terowongannya," kata Taufik saat dihubungi detikcom, Senin (10/2/2014).

Menurut Taufik, kereta enam gerbong yang ditarik lokomotif itu berkecepatan rendah saat anjlok. Sebab rangkaian baru saja berjalan dari Stasiun Lampegan. Lalu, saat melewati terowongan, para penumpang merasakan ada yang tidak beres dengan kereta.

"Kondisi penumpangnya memang kosong, paling hanya beberapa penumpang. Tapi saya berada di gerbong kereta yang nabrak terowongan," cerita Taufik.

Peluncurkan KA Siliwangi dilakukan Menhub EE Mangindaan didampingi Dirut PT KAI Ignasius Jonan di Stasiun Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (8/2/2014) lalu. Jarak tempuh dua kota tersebut bila menggunakan kereta diklaim 1 jam 50 menit. Peluncuran KA Siliwangi ini juga diharapkan dapat mengurangi kepadatan lalu lintas jalan raya dan mengurangi polusi udara.(KC.01/Detik.com)***
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.