CIANJUR, [KC].- Rumah milik Tedi Sigarlaki (48) di Perumahan Griya Nugratama Blok D-1 Nomor 8 Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur yang juga dijadikan butik, Senin (10/2/2014) sekitar pukul 12.30 WIB disatroni maling. Pelaku yang masuk lewat atap rumah itu berhasil menggondol uang tunai U$ 1.500, emas 1,5 ons, uang tunai Rp 12 juta serta 15 arloji berbagai merk. Kerugian ditaksir mencappai Rp 100 juta lebih.

Menurut penuturan Echa Widalanti (32) istri pemilik rumah, saat itu dia bersama anaknya sekitar pukul 11.30 WIB pergi dari rumah untuk menjembut pembantu yang suka menyetrika pakaian disekitar pasar suuk Cianjur. Sekitar satu jam kemudian atau tepatnya sekitar pukul 12.30 WIB nyonya pemilik rumah tersebut sudah sampai kembali dirumahnya yang terbilang cukup megah dilingkungannya.

Tanpa curiga dia masuk kedalam rumah setelah memarkirkan kendaraanya. Alangkah terkejutnya saat melihat lemari kaca dibawah tangga rumahnya dalam kondisi terbuka dan beberapa barang berantakan dibawah. Sadar kalau rumahnya kedatangan tamu tak diundang, Echa langsung keluar rumah dan berteriak maling.

Beberapa warga yang mendengar teriakan Echa langsung menghampirinya. Bersama warga kemudian masuk kembali kedalam rumah dan mengecek kondisi didalam rumah. Ternyata tidak hanya lemari dibawah tangga yang berantakan, lemari pakain dikamar pribadinyapun berantakan. Sejumlah pakain berantakan berhamburan dilantai.

Saat di cek sejumlah barag berhargnya lenyap dari tempatnya seperti 15 jam tangan berbagai merk yang disimpan dilemari bawah tengga dengan kisaran harga masing-masing Rp 6 juta. Selain itu uang tunai U$ 1.500, emas putih 1,5 ons, uang tunai Rp 12 juta yang disimpan dilemari juga berhasil dibawa pelaku.

"Saya sangat kaget saat melihat rumah dalam kondisi berantakan. Saya langsung saja keluar rumah dan minta tolong kepada warga. Bersama warga saya masuk kembali dan mendapati beberapa bagian rumah berantakan. Termasuk didalam kamar pribadi saya," lata Echa saat ditemui dirumahnya sesaat setelah kejadian.

Saat di chek kedalam rumah, lubang kontrol plafon rumahnya dalam kondisi terbuka. Demikian juga pintu belakang di lantai atas sudah tidak dalam terkunci. "Kemungkinan pelaku masuk melalui atap setelah membuka genteng. Kemudian turun kebawah dan mengambil barang-barang, setelah itu kabur lewat pintu belakang dilantai atas, karena pintunya sudah terbuka. Padahal sebelum pergi pintu saya kunci," katanya.

Dia menduga pelaku menjalankan aksinya telah mengetahui terlebih dahulu kondisi rumahnya. "Mungkin saja pelaku tahu situasi rumah saya. Karena saat saya pergi watunya tidak berapa lama. Kemungkinan pelaku sudah hafal dan kaburnya juga sudah diprediksi agar aman," Echa yang suminya menjadi bos agen LPG tersebut.

Pihaknya berharap, pihak kepolisian bisa segera mengungkap dan menangkap pelaku yang telah mengambil sejumlah barang berharga miliknya. "Kami berharap pihak kepolisian bisa segera menangkap pelaku, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," harapnya.

Sejumlah petugas dari Reskrim Polsek Cilaku dan Inafis Polres Cianjur terlihat mendatangi lokasi pencurian. Dengan sigap petugas tersebut melakukan olah tempat kejadian perkara dengan mengambil beberapa sidik jari yang tertinggal di lokasi. Hanya saja tidak sampai menerjunkan tim anjing pelacak lantaran lokasi tempat kejadian sudah tidak stiril lagi.

Kapolsek Cilaku  Kompol Malik Al Ghozali melalui Kanit Reskrin AKP Tata Carnita membenarkan adanya kejadian pencurian dengan pemberatan disiang hari itu. Saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku.

"Masih dalam penyelidikan, mudah-mudahan saja kami bisa mengungkap siapa pelakunya. Yang pasti kami akan terus mengembangkan sekecil apapun informasi yang kami terima terkait kasus curat tersebut," tegasnya  [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.