BANDUNG,[KC],- Untuk lebih mengenalkan tugas , fungsi, serta berbagai program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kepada masyarakat, OJK menggelar edukasi bagi wartawan yang ada di Jawa Barat dengan mengusung tema “Gerakan Nasional Literasi Keuangan Indonesia 2014″ di Hotel Hyatt Bandung, Rabu dan Kamis, 12-13 Februari 2014.

Kepala Regional 2 Otoritas Jasa Keuangan Jawa Barat Anggar B. Nuraini mengatakan OJK mengundang sekitar 30 media yang berada di Jabar, meliputi media massa cetak, radio, dan media massa online.
“Kami menilai wartawan memiliki peran penting dalam pembentukan opini publik. Upaya kami untuk memberikan edukasi kepada masyarakat memerlukan peran wartawan dan media,” katanya saat membuka acara edukasi wartawan.
Dia melanjutkan media adalah ujung tombak pemberi informasi kepada masyarakat. Karena itulah menurutnya edukasi wartawan ini menjadi penting dan menjadi langkah strategis untuk selanjutnya menjadi upaya .
OJK dalam setahun ini tidak kurang akan melaksanakan 24 program edukasi yang menyentuh elemen masyarakat, salah satunya kepada media di berbagai kota di dalam negeri, serta di luar negeri bagi tenaga kerja Indonesia (TKI).
Anggar menekankan masih perlunya pelurusan pemahaman kepada masyarakat akan tugas dan fungsi OJK, serta peran-posisi antara Bank Indonesia dan OJK agar upaya literasi keuangan bagi masyarakat dapat tercapai. [KC.01]***
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.