CIANJUR, [KC].- Sebanyak 31 lembaga pendidikan ikut dalam kegiatan Pameran Pendidikan Nasional yang dilaksanakan di halaman parkir hypermart Jalan KH. Abdullah bin Nuh mulai, tanggal 26 Februari hingga 9 Maret 2014. Berbagai macam karya siswa yang dibuat sebagai media pembelajaran ditampilkan pada pemeran tersebut..

Ketua Panitia Pemeran Pendidikan Riki Sugilar mengatakan, pameran tersebut dilaksanakan untuk kedua kalinya. Salah satu tujuanya untuk meningkatkan mutu pendidikan di wilayah Kabupaten Cianjur. "Disamping itu, dengan adanya pameran pendidikan ini, warga diharapkan menjadi lebih tahu program-program pendidikan yang ada di Cianjur," kata Riki saat ditemui, Rabu (26/2).

Pameran Pendidikan kali ini kata Riki diikuti setidaknya 31 stand pendidikan termasuk enam stand Pusbindik. Sementara untuk bidang otomotif terdapat empat stand, dan sisanya stand multi prodak.

"Selama pemeran yang yang dilaksanakan selama 12 hari ini, juga akan diisi dengan berbagai pertunjukan kesenian Sunda, seperti pertunjukan kesenian budaya, calung, calung dangdut, dan pencak silat," jelasnya.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan ESDM, Moch Darojat Ali, mengungkapkan, pendidikan menjadi hal pokok perhatian pembangunan pada bidang pendidikan. Apapun upayanya, pendidikan menjadi prioritas pemerintah untuk terus memajukan dan mengembangkan dunia pendidikan di Cianjur.

"Ini yang menjadi hal yang utama bagi pemerintah untuk terus meningkatkan pendidikan di Cianjur. Kuncinya, bersama warga harus saling bahu membahu meningkatkan pendidikan di Cianjur, untuk kesejahteraan bersama," tuturnya.

Dengan demikian, tambah dia, dengan adanya pameran pendidikan nasonal ini diharapkan warga akan memahami program pemerintah, dan beberapa prestasi yang diraih oleh setiap sekolah dan siswa.

"Kam berharap pameran ini juga dapat merangsang setiap sekolah dan siswa untuk meningkatkan prestasinya, dan lebih fokus dalam kegiatan belajar mengajar (KBM)," tandasnya. [KC-02]***.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.