CIANJUR, [KC].- Untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban bagi masyarakat (Kamtibmas) di Kab. Cianjur yang aman dan kondusif dalam Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD tahun 2014, Polres Cianjur menggelar Rapat Koordinasi dengan Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu, KPU dan Panwaslu Kab. Cianjur di aula Mapolres Cianjur Jalan KH. Abdullah bin Nuh, Senin (10/2/2014).

Hadir pada kegiatan tersebut perwakilan Parpol peserta Pemilu 2014, Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti, sejumlah Kapolsek diwilayah Cianjur, perwakilan Panwaslu dan KPU Kab. Cianjur serta perwakilan Pemda Cianjur dan Kodim 0608 Cianjur.

Dalam rapat koordinasi, Kasat Intelkam Polres Cianjur, AKP Jayudin memberikan pemaparan terkait masalah perijinan dalam pelaksanaan kampanye bagi peserta pemilu. Peserta pemilu dalam melaksanakan kampanye wajib memberitahukan ke aparat kepolisian sebelum acara berlangsung minimal tujuh hari.

Selain itu Kabag Ops Polres Cianjur Kompol Hilman Muslim juga memaparkan terkait masalah pengamanan. Dalam pemaparannya, pihak kepolisian Polres Cianjur akan memberikan pengamanan selama proses pelaksanaan Pemilu 2014 berlangsung. Penyelenggara pemilu dan kegiatan pertahapan pemilu juga menjadi salah satu prioritas pengamanan.

Untuk mendukung suksesnya pengamanan, Polres Cianjur akan menerjunkan aparatnya sesuai dengan kebutuhan pertahapan. Hal itu dilakukan agar tercipta situasi yang aman dan kondusif selama proses pelaksanaan pemilu lima tahunan itu.

"Kita akan terjunkan pasukan sesuai dengan kebutuhan, untuk tahapan kampanye kita turunkan sekitar 228 personel, 190 personel pada masa tenang, 842 personel saat pemungutan suara,  190 personel saat hitung rekap dan penetapan hasil, 380 personel pada saat sumpah janji," katanya.

Selain itu, Polres Cianjur juga didukung oleh Satuan Brimob dari Polda Jabar sebanya satu satuan setingkat kompi (SSK) atau sekitar 103 personel. "Kita harapkan pemilu di Cianjur bisa berjalan sesuai dengan yang kita harapkan, tidak ada gangguan masalah keamanan atau yang mengancam keamanan," paparnya.

Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti mengungkapkan, untuk mempermudah komunikasi antara pihak aparat kepolisian dengan partai politik, pihaknya menempatkan dua personel LO (Liaison Officer) di masing-masing Parpol. Perwira polisi tersebut setiap saat siap menjadi media komunikasi untuk menindak lanjuti keinginan Parpol peserta pemilu.

"Pemilu saat ini ada 12 Parpol di Cianjur dari 15 parpol karena yang tiga untuk daerah Aceh. Setiap Parpol kita tempatkan 2 orang LO. Mereka ini nantinya siap menjembatani atau membantu Parpol misalnya membantu mengurus pemberitahuan ijin kegiatan dan lainya," kata Dedy saat ditemui di Mapolres Cianjur.

Selain itu peran LO tersebut juga bisa sebagai ujung tombak informasi terhadap setiap kegiatan yang dilakukan oleh Parpol selama berlangsungnya tahapan pemilu. "Intinya kita ingin pelaksanaan Pemilu 2014 di Cianjur ini bisa berjalan dengan aman dan kondusif," tegasnya  [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.