Iklan

iklan

Bermaksud Gali Lubang, Endang Temukan Mortir

Sunday, March 30, 2014 | 10:02:00 PM WIB Last Updated 2014-03-31T06:59:22Z
CIANJUR, [KC].-  Warga Kampung Cidogdog RT 03/RW 03 Desa Neglasari Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur gempar menyusul ditemukannya mortir yang diduga peninggalan jaman Belanda, Minggu (30/3/2014) sekira pukul 15.30 WIB. Mortil yang sudah berkarat itu diduga masih aktif.

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, mortil dengan panjang sekitar setengah meter tersebut pertama kali ditemukan oleh Endang Supriatna alias Adi (40). Saat itu Endang bermaksud menggali lubang untuk tiang buat olahraga. Namun saat tengah menggali, tiba-tiba cangkul yang digunakannya membentur benda keras.

Penasaran terhadap benda yang mengenai cangkulnya, ia kemudian menggali benda tersebut. Alangkah terkejutnya saat setelah digali dan diangkat, ternyata benda yang membentur cangkulnya itu adalah mortir. Kawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan ia kemudian melaporkan kewarga lainya dan meneruskan ke pihak kepolisian.

Petugas yang mendapat laporan langsung menuju lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Untuk menghindari warga yang mendekat, sekitar mortil tersebut dipasang garis kepolisian. Untuk mengamankan mortil yang diduga masih aktif tersebut petugas kepolisian harus mendatangkan unit jibom Gegana Brimob Polda Jabar.

"Kita belum bisa memastikan apakah mortil itu masih aktif atau tidak. Kelihatannya mortil itu peninggalan jaman Belanda. Untuk proses lebih lanjutnya kita sudah serahkan penangananya ke unit jibom Gegana Brimob Polda Jabar," kata Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti melalui Kasubag Humas AKP Achmat Suprijatna. [KC-02]***.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bermaksud Gali Lubang, Endang Temukan Mortir

Trending Now

Iklan

iklan