CIANJUR, [KC].- Animo masyarakat terhadap Program Rumah Usaha yang dijalankan oleh Tim Baraya Eka Sastra yang meluncurkan Best Card terbilang cukup tinggi. Salah satunya datang dari para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Cianjur.

Berdasarkan data yang ada, sejak dijalankannya program tersebut, hingga saat ini setidaknya tercatat lebih dari 1.300 UMKM yang mendapat bantuan modal dan pendampingan usaha dari Rumah Usaha Eka Sastra.
Program Rumah Usaha ini sendiri menawarkan berbagai solusi bagi permasalahan modal yang di hadapi oleh para pelaku UMKM yaitu berupa peminjaman modal dengan angsuran yang ringan.

Selain mendapatkan pinjaman modal dengan bunga ringan, para pelaku UMKM juga mendapatkan pendampingan usaha langsung dari tim Rumah Usaha Eka Sastra.

Proses yang mudah dan pembayaran yang ringan membuat para pelaku UMKM merasa terbantu. Terlebih bagi yang telah memiliki kartu Best Card.

"Bagi yang ingin mendapatkan peminjaman dan pendampingan usaha cukup dengan mengajukannya setelah itu tim kami akan segera memprosesnya,” kata Hadi selaku Ketua Program Rumah Usaha. Hadi juga menyampaikan bahwa permintaan bantuan peminjaman modal ini semakin meningkat setiap harinya.

Rumah Usaha ini sendiri kata Hadi, sebenarnya wujud usaha dari konsep kemandirian ekonomi yang ingin Eka Sastra capai untuk masyarakat. Karena Eka Sastra yakin bahwa jika semakin banyak masyarakat yang berwirausaha maka akan semakin mandiri perekomian masyarakat itu sendiri dan tentunya taraf hidup masyarakat semakin sejahtera.

"Untuk itu, dijalankannya program Rumah Usaha dengan sasaran membantu para pelaku UMKM dalam menghadapi permasalahan usaha terutama permasalahan modal," tegasnya.

Sementara itu Eka Sastra sendiri yang juga memiliki background sebagai pengusaha mengungkapkan, pihaknya yakin para pelaku UMKM sangat kreatif dalam mengembangkan usahanya. Hanya saja terkadang ada beberapa permasalahan yang dihadapi seperti masalah pasar dan modal.

"Untuk itu pendampingan dirasa perlu kita lakukan agar para UMKM dapat lebih mengembangkan usahanya agar maju dan berkembang," tegas Eka Sastra yang juga Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Golkar itu [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.