CIANJUR, [KC].- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur akan mengerahkan 1.400 petugas sortir logistik Pemilu. Mereka akan melakukan penyortiran termasuk pelipatan surat suara Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD.
Pihak KPU merencanakan pelaksanaan penyortiran dan pelipatan surat suara akan dilaksanakan maksimal pada 20 Maret 2014 mendatang. "Itu maksimalnya, minimalnya kita akan lakukan pada kisaran tanggal 16-17 Maret mendatang," kata Divisi Logistik KPU Cianjur, Hilman Isnaini saat ditemui di kantornya, Jum'at (7/3/2014).
Pihaknya mengharapkan dalam satu minggu pelaksanaan penyortiran dan pelipatan surat suara itu bisa selesai. Sehingga dengan demikian bisa segera didistribusikan ke setiap PPK di kecamatan-kecamatan.
"Makanya agar pelaksanaan penyortiran dan pelipatan surat suara ini bisa lebih cepat kita kerahkan para ribuan petugas dari masyarakat. Mereka minimal berusia 18 tahun dan akan bekerja sesuai dengan aturan ketenaga kerjaan yakni delapan jam," tegas Hilman.
Dalam penyortiran dan pelipatan surat suara itu nantinya akan dipusatkan di BLK Binawan Jalan KH. Abdullan bin Nuh. Para petugas penyortiran akan dibagi kelompok-kelompok untuk memudahkan pemisahan logistik setiap daerah pemilihan (dapil).
Dikatakan Hilman, logistik Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD itu hingga kini belum seluruhnya masuk ke gudang KPU. " Sampai saat ini yang belum datang segel, formulir, template buat disbalitas (alat bantu tuna netra) dan hologram. Kalau melihat jadwal memang pengiriman logistik itu mulai tanggal 1-31 Maret, diharapkan sebelum penyortiran sudah ada," papar Hilman.
Pihaknya mengaku mengajukan logistik pemilu untuk kotak suara sebanyak 10.431 kotak. Hal itu mengacu ketersedian kotak suara yang ada sisa dari Pileg sebelumnya tersisa 7.250 kotak. "Kalau kebutuhan kita keseluruhan mencapai 17.296 kotak. Kalau bilik suara sejumlah 4.324 TPS x 4. Kalau bilik suara bisa fleksibel yang pasti satu TPS empat, tapi bisa ditambah sesuai dengan kebutuhan," katanya.
Seteah dilakukan penyortiran dan pelipatan surat suara, mulai 1 Maret 2014 sudah harus mulai didistribusikan logistik pemilu tersebut. Pihaknya akan melakukan wilayah dengan jarak tempuh terjauh yakni wilayah di Cianjur selatan.

"Kita lakukan yang terjauh yakni di Dapil 4 dan 5. Pertimbangannya tidak hanya jauh, tapi medannya juga terbilang sulit. Pokoknya faktor geografis utamanya yang menjadi pertimbangan," tegas Hilman [KC-02]***. 
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!







Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.