CIANJUR, [KC].- Pimpinan Daerah Persatuan Guru Republik Indonesia (PD PGRI) Provinsi Jawa Barat akan menjadikan lagu berjudul "Milik Kita" ciptaan Ketua PGRI Cianjur Mukharom sebagai lagu wajib. Bahkan lagu tersebut digadang-gadang akan dijadikan lagu wajib PGRI secara nasional.

Ketua PGRI Kabupaten Cianjur Mukharom mengaku, tidak menyangka jika lagu yang ditulisnya itu mendapat apresiasi dari jajaran pengurus PGRI Propinsi Jabar. Padahal, lagu tersebut awalnya dibuat hanya untuk kalangan PGRI di Kabupaten Cianjur.

"Awalnya saya menciptakan lagu itu buat kalangan PGRI Cianjur.  Lagu itu juga dikirim ke PGRI provinsi Jabar. Ada tiga kota/kabupaten yang mengirim lagu tentang PGRI, ternyata lagu saya yang dipilihnya," tutur Mukharom, Jum'at (28/2/2014).

Lagu itu sendiri, terang Mukharom, bercerita mengenai ajakan kepada seluruh pelaku pendidikan, termasuk peserta didik di dalamnya untuk lebih mencintai dan memiliki organisasi PGRI. Selama ini, menurut dia, lagu-lagu yang bertema PGRI lebih banyak ditujukan untuk insan pendidik saja.

"Karena itu, saya menilai harus ada lagu yang juga ditujukan bagi peserta didik atau siswa sebagai bentuk penyemangat untuk lebih memiliki organisasi PGRI ini secara utuh," ujarnya.

Salah seorang anggota PGRI Kabupaten Cianjur, Yoga mengaku bangga atas terpilihnya lagu ciptaan Ketua PGRI Cianjur menjadi lagu wajib di Jabar. Ia dan guru di Cianjur lainnya pun berharap pihak PB PGRI pusat mau menjadikannya sebagai lagu wajib organisasi secara nasional.

"Jika diresapi setiap liriknya sangat menyentuh sekaligus menggugah para guru untuk lebih berjuang bersungguh-sungguh dalam mencerdaskan bangsa," tutur Kepala SMPN Mande III Cianjur itu.

Selain itu, menurut dia, ada "keistimewaan" tersendiri dari setiap lirik lagu tersebut, yakni bisa mencakup setiap elemen yang berada di dunia pendidik. Karenanya, sudah selayaknya lagu "Milik Kita" itu dikumandangkan oleh jutaan guru di nusantara ini.

"Mudah-mudahan ini bukan lagu terakhir yang lahir dari Ketua PGRI Cianjur, namun ada syair-syair lainnya yang lebih menggugah lagi dan mendorong profesionalitas jajaran PGRI," harapnya [KC-02/ft]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.