CIANJUR, [KC].- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cianjur akan menindak tegas peserta kampanye yang melanggar aturan dalam berlalu lintas. Tindakan tersebut dilakukan mulai dari pemberian surat tilang hingga pengamanan jika terjadi pelanggaran yang berakibat fatal.
Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Zainal Abidin, mengatakan, tindakan tegas terhadap peserta pemilu yang melanggar berlalu lintas saat memasuki tahapan kampanye terbuka itu dilakukan untuk menekan terjadinya angka kecelakaan lalu lintas. Apalagi melihat data Pemilu 2009 silam, angka kecelakaan saat kampanye cukup tinggi.
"Kami ingin pelaksanaan kampanye terbuka ini pesertaanya taat dalam berlalu lintas. Makanya kami kumpulkan pengurus 12 partai politik agar menosialisasikan kepada konstituennya. Mereka punya tanggungjawab untuk itu, untuk menertibkan simpatisannya, caleg maupun parpolnya," kata Zainal ketika ditemui di Jalan KH Abdulah bin Nuh, Minggu (9/3/2014).
Pihaknya juga menegaskan bahwa larangan bagi simpatisan partai politik (parpol) dan calon legislatif (caleg) berada di kap kendaraan baik angkutan umum maupun mobil pribadi. Termasuk juga kendaraan bak terbuka untuk tidak mengangkut peserta kampanye melebihi ambang batas kekuatan kendaraan.
"Sosialisasi telah kami lakukan terhadap pemilik PO bus dan angkutan umum. Kami tidak melarang kendaraan digunakan untuk angkutan peserta kampanye, tapi kami telah tegaskan ketika bergerak tidak boleh ada yng naik ke kap," katanya.
Untuk mengamnkan jalannya pkampanye terbuka, Satlantas Polres Cianjur akan menerjunkan sekitar 50 personelnya. Mereka siap dijalur, untuk mengatur arus lalu lintas selama jalannya kampanye terbuka.

Selain itu, untuk menyampaikan sosialisasi bagi masyarakat saat kampanye terbukan, Satlantas Polres Cianjur meluncurkan akun twitter dengan akun @satlantaspolrescianjur. "Itu merupakan salah satunya, kami juga akan mengadakan kegiatan preventif dengan memasang spanduk di beberapa titik yang strategis. Selain itu sosialisasi tertib berlalu lintas pada masa kampanye di jejeraing sosial yang dipublish setiap hari yang intinya agar masyarakat tertib lalu lintas," jelasnya. [KC-02/gc]***. 
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!





Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.