CIANJUR, (KC).- Sebanyak 9.272 calon mitra Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang disiapkan untuk membantu tugas PPL pada hari pelaksanaan pencoblosan Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPR pada 9 April 2014 gagal diberdayakan. Salah satu alasanya tidak disetujuinya anggaran untuk mitra PPL dari Kementerian Keuangan.

Divis Pengawasan Panwaslu Kabupaten Cianjur Yuyun Yunardi membenarkan hal itu, meski pihaknya telah merekap hasil dari data yang disampaikan Panwaslu Kecamatan mengenai calon mitra PPL. Dalam perjalanannya ternyata rencana tersebut belum bisa direalisasikan.

"Dengan berat hati harus disampaikan, hasil dari rapat koordinasi di Bawaslu RI, rencana mitra PPL yang akan ditugaskan membantu PPL pada hari pencoblosan tersebut gagal total. SEmua itu akibat anggaran yang diajukan ditolak oleh kementerian keuangan," tegas Yuyun disela kegiatan pembinaan PPL di Bale Desa Cipendawa Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, Rabu (19/3/2014).

Dengan gagalnya penempatan mitra PPL, pihaknya masih berharap adanya relawan yang diharapkan bisa membantu tugas pengawasan. Hanya saja untuk relawan Panwas tidak memiliki kewenangan untuk meminta laporan. Hanya saja Panwas masih akan memberikan identitas, bagi para relawan.

"Yang namanya relawan itu tidak ada honornya, sehingga tidak ada kewajiban untuk melaporkan kepada panwas tugasnya. Tapi Panwas akan memberikan I'd Card, buku panduan dan juga sertifikat dari Bawaslu," kata Yuyun [KC-02]***.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.