Iklan

iklan

Produksi Pucuk Teh Perkebunan Gedeh Capai 10 Ton Per Hari

Friday, March 7, 2014 | 4:58:00 AM WIB Last Updated 2014-03-06T21:58:33Z
CIANJUR, [KC].- Produksi pucuk teh di PTPN VIII Perkebunan Gedeh Desa Sukamulya Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur mengalami peningkatan. Hingga hsaat ini dalam sehari mampu menghasilkan pucuk teh segar mencapai 20 ton

"Kalau melihat trendnya memang naik, meski tidak signifikan, tapi bisa juga dibilang fluktuatif. Produksi rata-rata perhari bisa mencapai sekitar 10 ton dalam kondisi basah," kata Humas
PTPN VIII Kebun Gedeh, Muhammad Ridwan saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (6/3/2014).

Dijelaskannya, dari 10 ton pucuk teh per hari, setelah diolah dengan menggunakan mesin pengolah yang ada hasilnya bisa mencapai 2,2 ton pucuk teh kering. "Kalau melihat kapasitas mesin yang kita miliki, kebutuhannya masih jauh, karena mesin kita mampu mengolah 30 ton per hari, yang ada kita baru mampu10 ton per hari," katanya.

Hasil pengolahan pucuk teh tersebut mayoritas untuk konsumsi ekspor dengan kwalitas baik. "Kami tidak memasarkan atau menjual, hasil produksi yang kami lakukan 90 persen untuk konsumsi ekspor. Kalaupun ada yang lokal kebijakannya di pusat, kami hanya produksi saja," katanya.

Dengan luas areal konsesi 910,95 hektar yang dimiliki, 650 hektar diantaranya produktif artinya ada tanamanya. Pihaknya tengah mengembangkan tanaman lain dilahan yang produktif tersebut. "Saat ini kami tengah mengurus diversifikasi (keanekaragaman) tanaman, tidak hanya teh tapi ada juga sawit komoditi ke Dishutbun Cianjur," jelasnya [KC-02]***.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Produksi Pucuk Teh Perkebunan Gedeh Capai 10 Ton Per Hari

Trending Now

Iklan

iklan