Iklan

iklan

Ribuan Warga Serbu Pengobatan Gratis Cindev

Monday, March 31, 2014 | 1:55:00 PM WIB Last Updated 2014-03-31T06:57:03Z
CIANJUR (KC),- Sedikitnya 1500 warga ikut memeriksakan kesehatan pada kegiatan bakti sosial pengobatan gratis yang digelar Yayasan Cindev  di Gelanggang Olah Raga PTPN VIII Agrabinta, Desa Jatisari Sindangbarang ,Cianjur, Minggu (30/03).
Dalam bakti sosial yang bekerja sama dengan  Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB), Yayasan Hijau Putih dan PTPN VIII Agrabinta, ada tiga poli kesehatan yang disiapkan oleh tim medis untuk melayani masyarakat, yakni Poli Umum, Poli Gigi dan Pelaksanaan Operasi bedah minor seperti khitanan, bibir sumbing, penganggkatan benjolan,  Kegiatan pemeriksaan kesehatan berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.
Sekitar 30 menit sebelum bakti sosial dimulai, warga dari berbagai wilayah di Kecamatan Sindangbarang dan Agrabinta yang sebelumnya mendapatkan kupon maupun yang tidak memiliki kupon sudah berbondong-bondong mendatangi GOR PTPN VIII Agrabinta..
Ketua Yayasan Cindev, Ir.H. Doddy Imron Cholid,MS, yang ditemui di sela-sela acara mengucapkan terima kasih kepada SIKIB, Yayasan Hijau Putih,  yang menjadikan Cianjur sebagai sasaran kegiatan pengobatan gratis.
"Kegiatan bakti sosial semacam ini sangat membantu masyarakat, terutama mereka dari keluarga kurang mampu untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cuma-cuma, selain  itu tujuan dilaksanakan pengobatan gratis ini antara lain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan , dan diharapkan mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sekaligus untuk menanggulangi berbagai penyakit  yang diderita oleh masyarakat.  Diharapkan masyarakat akan terbantu dengan adanya pengobatan gratis ini, walaupun tidak mungkin secara menyeluruh minimal bisa memberikan pelayanan kesehatan secara baik bagi masyarakat yang membutuhkan " katanya.
Koordinator Pelaksana Pengobatan Gratis, Irvan Helmi Khadafi  menjelaskan acara bakti sosial ini merupakan agenda rutin Yayasan Cindev di bidang kesehatan yang dilaksanakan 2 bulan sekali dibeberapa Wilayah di Cianjur, pengobatan gratis kali ini adalah kegiatan yang kelima yang digelar Yayasan Cindev di semester pertama di Tahun 2014" ujarnya. (KC.01)***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ribuan Warga Serbu Pengobatan Gratis Cindev

Trending Now

Iklan

iklan