Iklan

iklan

Amankan Pemilu, 848 Anggota Polri Geser ke TPS

Wednesday, April 9, 2014 | 12:42:00 AM WIB Last Updated 2014-04-08T17:43:24Z
CIANJUR, [KC].- Sebanyak 848 personel Kepolisian Resort (Polres) Cianjur sudah bergeser untuk mengamankan 4.324 TPS dari 32 kecamatan, 360 Desa diwilayah Kabupaten Cianjur pada pelaksanaan Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD tahun 2014.

"Kami siap mengamankan Pemilu, petugas kami seluruhnya sudah bergeser ke TPS. Dalam pengamananan ini kami juga di bantu oleh pasukan dari  Brimob Polda Jabar, yang di BKO kan," kata Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti ketika dihubungi disela kegiatan mendamping Pamatwil (Periwa Pengamat Wilayah) Polda Jabar di pimpin
Dir intelkam Polda Jabar Kombes Pol Faruk saat meninjau lokasi TPS di Kampung Puncak RT 06/01 Desa Ciloto Kecamatan Cipanas, Selasa (8/4/2014).

Ditegaskan Kapolres dalam Pemilu  personil Polri tetap menjàga netralitas tidak boleh perpihak dan tidak memiliki hak untuk memilih dalam pemilu. "Polri ingin selalu dapat menciptkan rasa aman dan damai serta kondusip selama pelaksanaan pemungutan suara dan sesudahnya," kata Kapolres didamping Kasubag Humas AKP Achmad Suprijatna.

Ketua KPPS TPS 3 Predi Sulaeman mengatakan, sejauh ini kesiapan pelaksanaan pemilu sudah berjalan dengan baik. Seluruh kotak dan surat suara sudah diterima dengan lengkap tidak terjadi kekurangan.

Hanya saja untuk mengatisipasi keadaan cuaca, sehubungan letak geografis  wilayah puncak sering hujan dan berkabut, pihaknya telah menyiapkan TPS di rumah warga yang dapat di gunakan. "Ini akan kita gunakan apabila hujan saat pemilihan berlangsung," kata Predi [KC-02]***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Amankan Pemilu, 848 Anggota Polri Geser ke TPS

Trending Now

Iklan

iklan