Iklan

iklan

BNNK Bentuk Duta Anti Narkoba Dari Kalangan Pelajar

Monday, April 14, 2014 | 3:14:00 AM WIB Last Updated 2014-04-13T20:14:22Z
CIANJUR, [KC].- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur berencana akan membentuk duta-duta anti narkoba dari kalangan pelajar. Hal itu mengingat pelajar sangat rentan menjadi korban penyalahan penggunaan narkoba.

Kepala BNNK Kabupaten Cianjur, Hendrik mengatakan, para duta anti narkona ini nantinya akan menjadi "kepanjangan tangan" BNNK dalam melakukan sosialisasi mengenai narkoba ke sekolah-sekolah. Pelibatan unsur pelajar sendiri, menurut Hendrik diharapkan sosialisasi narkoba ke kalangan pelajar menjadi lebih efektif dan efisien.

"Kita memandang kalangan pelajar ini rentan terlibat penyalahgunaan narkoba dengan sifat remajanya yang selalu ingin mencoba hal yang baru. Karenanya, penanggulangan narkoba terhadap mereka harus dilakukan secara komprehensif, salahsatunya dengan melibatkan unsur mereka di dalamnya," kata Hendrik.

Untuk mewujudkan keinginannya itu Hendrik mengaku telah berkomunikasi dengan pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cianjur terkait kemungkinan dimasukkannya materi narkoba ke dalam kurikulum pendidikan. "Upaya akan kita lakukan untuk memberikan pemahaman secara komprehensif tentang narkoba ke pelajar," ujarnya.

Selain dari unsur pelajar, pihaknya juga akan merekrut duta anti narkoba dari berbagai kalangan dan latar belakang, seperti tokoh masyarakat, pemuda dan dari kalangan profesi.

"Harapan kita tentu dengan upaya seperti ini pemahaman segenap masyarakat terhadap bahaya narkoba terus tumbuh. Sehingga dengan demikian peredaran dan penyalahgunaan narkoba itu bisa ditekan," pungkasnya [KC-02/ft]***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BNNK Bentuk Duta Anti Narkoba Dari Kalangan Pelajar

Trending Now

Iklan

iklan