CIANJUR,[KC],- Yayasan Cindev Cianjur bekerjasama dengan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB), dan Yayasan Hijau Putih melaksanakan Operasi Gratis bagi penderita hernia yang mendaftarkan diri pada saat Pengobatan gratis yang dilaksanakan Cindev dibeberapa lokasi di cianjur, bertempat di Rumah sakit Angkatan Udara 2 Jakarta (12/4).

Ketua Yayasan Cindev, Ir.H. Doddy Imron Cholid, MS mengatakan Kegiatan ini  kita gelar dalam rangka bahkti sosial untuk meringankan beban masyarakat yang tidak mampu, khususnya bagi  penderita hernia.  Operasinya sendiri akan kita mulai hari ini. 

Hingga pertama tak kurang dari  50 pasien yang telah terdata dan tidak menutup kemungkinan masih bertambah.Setiap pasien sendiri hanya membwa kelengkapan administrasi berupa foto copy KTP, KK, dan surat keterangan tidak mampu, serta didampingi kerabat.

Sekretaris Yayasan Cindev, Kankan Abdurahman yang ditemui di sela-sela acara acara mengucapkan terima kasih kepada SIKIB, Yayasan Hijau Putih,  yang menjadikan Cianjur sebagai sasaran kegiatan pengobatan gratis.

"Kegiatan bakti sosial semacam ini sangat membantu masyarakat, terutama mereka dari keluarga kurang mampu untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cuma-cuma, selain  itu tujuan dilaksanakan operasi gratis ini antara lain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan , dan diharapkan mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sekaligus untuk menanggulangi berbagai penyakit  yang diderita oleh masyarakat.  Diharapkan masyarakat akan terbantu dengan adanya pengobatan gratis ini, walaupun tidak mungkin secara menyeluruh minimal bisa memberikan pelayanan kesehatan secara baik bagi masyarakat yang membutuhkan " katanya.

Koordinator Pelaksana Pengobatan Gratis, Irvan Helmi Khadafi  menjelaskan acara bakti sosial ini merupakan agenda rutin Yayasan Cindev di bidang kesehatan yang dilaksanakan 2 bulan sekali dibeberapa Wilayah di Cianjur, operasi gratis kali ini adalah kegiatan yang kelima yang digelar Yayasan Cindev di semester pertama di Tahun 2014" ujarnya. (KC.01)***
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.