Iklan

iklan

Forum CSR Cianjur Terbentuk

Wednesday, April 16, 2014 | 6:07:00 PM WIB Last Updated 2014-04-16T11:07:27Z
CIANJUR, [KC].- Dalam rangka meningkatkan pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR), sejumlah perusahaan yang ada di Cianjur sepakat membentuk forum CSR Cianjur. Pembentukan Forum tersebut dilaksanakan di PT. Tirta Investama-Cianjur  (Pabrik Aqua) Jalan Raya Sukabumi Kecamatan Gekbrong.

Hadir sejumlah perusahaan diantaranya PT. Armoxindi, PT. Manggis, PTPN VIII, Hypermart, Lembah Hijau Hotel, PBS, PT. Transplans, BUMN dan BUMD. Selian itu juga di hadiri Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur Asep Achmad Suhara.

Dalam arahannya, mantan Kabag Hukum Setda Cianjur itu menyampaikan,  sesuai dengan amanat UU No. 40 Tahun 2007 dan PP No. 47 Tahun 2012, bahwa pelaksanan CSR diharapkan  dapat meningkatkan tarap kehidupan dari berbagai aspek termasuk didalamnya peningkatan pengurangan resiko bencana.

"Dengan adanya forum CSR Cianjur ini kita harapkan perusahaan bisa lebih peka dan peduli terhadap lingkungan disekitarnya. Sehingga keberadaan perusahaan itu bisa dirasakan secara langsung manfaatnya oleh masyarakat luas," kata ASep.

Sementara itu dalam pertemuan yang difasilitasi Aqua tersebut menghasilkan kesepakan bersama terbentuknya pengurus Forum CSR Cianjur. Terpilih sebagai Ketua Uden Winajat  (PT. Tirta Investama-Cianjur). Sekretaris Poltak Simanungkalit (Palace Hotel) dan Bendahara Dedi Supriadi (Perum Perhutani) sebagai Bendahara.

"Mudah-mudahan langkah kecil ini akan menjadi besar  seiring dengan bertambahnya para investor  dan pemerhati  CSR yang lain ikut bergabung dengan forum ini. Semua itu demi terwujudnya masyarakat  Cianjur yang sejahtera dan  kondusif bagi  investor," kata Uden [KC-02]***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Forum CSR Cianjur Terbentuk

Trending Now

Iklan

iklan