Iklan

iklan

Pemkab Cianjur Abaikan Himbauan KPK

Tuesday, April 8, 2014 | 11:26:00 PM WIB Last Updated 2014-04-08T16:26:42Z
CIANJUR, [KC].- Pemkab Cianjur mengabaikan himbauan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penundaan pencairan dana Hibah dan Bansos sebelum Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) DPR, DPD dan DPRD tahun 2014. Saat ini Pemkab Cianjur telah mencairkan dana insentif RT/RW yang merupakan bantuan Hibah dari APBD Cianjur tahun 2014.

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, pencairan insentif RT/RW yang diambil dari bantuan hibah APBD Cianjur Rp 10 juta per RT per tahun itu dilaksanakan melalui rekening masing-masing RT diwilayah Kabupaten Cianjur. Setiap RT mendapatkan insentif sebesar Rp 110 ribu per bulan, sedangkan untuk RW mendapatkan insentif sebesar Rp 130 ribu per bulan.

Duyeh (56) Ketua RT 02/RW 02 Kampung/Desa Sukamanah, menyambut baik cairnya insentif RT selama tiga bulan (Januari, Februari, Maret). Uang tersebut kata Duyeh, sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. "Jelas kami selaku RT sangat senang, insentif ini bisa cair pas mau pemilu," kata Duyeh saat ditemui disalah satu bank dibilangan Jalan HOS Cokroaminoto Cianjur, Selasa (8/4/2014).

Dikatakan Duyeh, uang insentif yang cair saat ini nilainya sebesar Rp 585 ribu. Uang tersebut untuk insentif RT dan RW selama tiga bulan. "Biasanya sama uang operasional lainnya, tapi saat ini yang cair baru insentif saja," tegasnya.

Manajer Operasional Bank Jabar Banten Cabang Cianjur Hermawan Setiawan membenarkan telah cairnya uang insentif untuk RT/RW di Kabupaten Cianjur. Pihak bank kata Hermawan, tidaka ada kepentingan terkait cairnya uang hibah untuk insentif RT/RW, bank hanya sebatas fasilitator.

"Benar uangnya sudah cair, kalau pemindahan bukunya sudah masuk dari hari Jum'at (4/4/2014) atas nama rekening RT dan pencaiarannya oleh RT sudah dilaksanakan sejak Senin (7/4/2014). Uang itu bisa diambil diseluruh bank BJB diwilayah Cianjur," katanya [KC-02]***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Cianjur Abaikan Himbauan KPK

Trending Now

Iklan

iklan