CIANJUR, [KC].- Begitu mendapatkan informasi dan laporan adanya caleg ngamuk diruang kerja Ketua KPU Kabupaten Cianjur U. Awaludian, pihak kepolisian bertindak cepat. Caleg dari PPP Dapil 5, HS itu langsung diamankan ke Mapolres Cianjur di Jalan KH. Abdullah bin Nuh, Senin (14/4).

Kapolres Cianjur, AKBP Dedy Kusuma Bakti, membenarkan telah mengamankan Caleg DPRD Kabupaten Cianjur dari PPP Dpil 5, HS. Pihaknya kini tengah melakukan pemeriksaan terhadap HS terkait tindakannya yang melakukan perusakan di ruang kerja Ketua KPU Kabupaten Cianjur.

"Atas perbuatannya, HS, terancam pasal 401 tentang perusakan dengan ancaman kurungan 3 bulan dan dendan Rp 2,5 juta," ujar Dedy ketika dihubungi terpisah.

Pihaknya juga tidak menampik, saat terjadi perusakan yang dilakukan oleh HS, sejumlah anggotanya tengah melakukan penjagaan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur di Jalan Ir. H. Djuanda Salakopi.

"Pada saat kejadiaan memang anggota kami tengah berjaga dengan ketat, tapi kalau ada tamu dipersilahkan masuk dan tidak mungkin kami masuk ke ruangan ketua KPU. Kami hanya berjaga di luar," ujar Dedy.

Dedy juga membantah, adanya pelarangan tamu yang ingin masuk kedlam kantor KPU pasca terjadi perusakan."Semua boleh masuk kok. Tidak mungkin yang bertamu dilarang termasuk wartawan. Tapi memang penjagaannya lebih ketat," kata Dedy.

Berdasarkan pantauan, pasca terjadinya perusakan yang dilakukan oleh seorang Caleg dari PPP Dapil 5 berinisial HS, penjagaan yang dilakukan oleh aparat kepolisian di Kantor KPU Kabupaten Cianjur terlihat lebih diperketat. Tidak sembarangan orang bisa keluar masuk kedalam kantor KPU termasuk wartawan.

Sejumlah aparat kepolisian terlihat berjaga dipintu masuk halaman kantor. Setiap orang yang akan masuk diminta menunjukkan identitasnya dan ditanyakan keperluan datang ke kantor KPU Kabupaten Cianjur [KC-02/tmg]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.