CIANJUR, [KC].- Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa Peduli Pemilu Jurdil Kabupaten Cianjur melakukan aksi unjuk rasa ke komplek Gren Hill Desa Ciherang Kecamatan Pacet, Senin (21/4/2014). Pada saat bersamaan tengah digelar rapat pleno terbuka penetapan hasil perolehan suara Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD tahun 2014 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur.

Mereka meminta agar KPU Cianjur melaksanakan amanat undang-undang sebagai penyeleggara yang jujur dan adil (jurdil). Mereka menduga ada oknum KPU Cianjur yang bermain-main dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD tahun 2014.

"KPU hanyalah lembaga yang dikorban semata, mari kita kaji dan telaah apa yang sebenarnya terjadi. Pemerkosaan hak asasi dan pengkebiran nilai-nilai demokrasi telah nyata terlihat dan sangat terasa, sehingga timbul pertanyaan apakah masyarakat sengaja ataukah memangdipaksa untuk tutup mata dan telinga sehingga buta akan suatu nilai kebenaran," kata Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Muhammad Fadil Fahmi (19) saat ditemui disela aksinya, Senin (21/4).

Pihaknya menuntut agar tindak tegas oknum peserta pemilu yang telah mengintimidasi masyarakat melalui kekuasaanya. Dia juga mengajak kepada kolega dan stake holder yang masih waras agar bersama-sama mengawal proses demokrasi.

"Kami juga meminta keberanian komisioner KPU Cianjur untuk menandatangani surat pernyataan pengunduran diri apabila suatu hari terbukti melakukàn kecurangan," kata Fadil.

Aksi para mahasiswa tersebut mendapat kawalan ketat dari aparat kepolisian. Karena pada saat bersamaan tengah berlangsung rapat plena rekap siara Pileg 2014 di auala Gren Hill Desa Ciherang Kecamatan Pacet.

Para mahasiswa yang datang sambil membawa keranda mayat dan berbagai atribut tersebut hanya melakukan orasi sekitar 15 menit didepan puluhan aparat kepolisian yang berjaga. Setelah itu mereka membubarkan diri dengan tertib [KC-02]***.


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

2 comments:

  1. Informasinya sangat bermanfaat, berikut ini ada contoh soal psikotes gambar/ BAUM tes, download software gratis, dan download blogger templates seo responsive.

    BalasHapus
  2. Info yang sangat menarik gan.. sedikit berbagi tips cara jitu untuk bisa lulus psikotes nih, ada banyak lulusan baru yang belum memahami apa itu psikotes, padahal psikotes itu mudah jika tahu trik menghadapinya dan psikotes itu gampang jika tahu cara menjawabnya. Sebelum mengikuti tes ini pelajari dahulu beberapa Contoh Soal Psikotes dan Jawabannya agar mudah ketika mengikuti tes pekerjaan. Terlebih lagi Soal Tes Potensi Akademik juga sangat penting dipelajari agar dapat lulus di Universitas ternama maupun SMA favorit. Selanjutnya adalah tahap wawancara, tahap inipun sangat sulit dilalui apabila tidak mengetahui apa saja yang ditanyakan ketika wawancara. Pertanyaan Wawancara Kerja telah lengkap saya bahas di blog saya tersebut. Terima kasih.

    BalasHapus

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.