Iklan

iklan

Rapat Pleno KPU Cianjur di Gren Hill di Demo Mahasiswa

Monday, April 21, 2014 | 1:49:00 PM WIB Last Updated 2014-04-21T08:27:36Z
CIANJUR, [KC].- Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa Peduli Pemilu Jurdil Kabupaten Cianjur melakukan aksi unjuk rasa ke komplek Gren Hill Desa Ciherang Kecamatan Pacet, Senin (21/4/2014). Pada saat bersamaan tengah digelar rapat pleno terbuka penetapan hasil perolehan suara Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD tahun 2014 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur.

Mereka meminta agar KPU Cianjur melaksanakan amanat undang-undang sebagai penyeleggara yang jujur dan adil (jurdil). Mereka menduga ada oknum KPU Cianjur yang bermain-main dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD tahun 2014.

"KPU hanyalah lembaga yang dikorban semata, mari kita kaji dan telaah apa yang sebenarnya terjadi. Pemerkosaan hak asasi dan pengkebiran nilai-nilai demokrasi telah nyata terlihat dan sangat terasa, sehingga timbul pertanyaan apakah masyarakat sengaja ataukah memangdipaksa untuk tutup mata dan telinga sehingga buta akan suatu nilai kebenaran," kata Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Muhammad Fadil Fahmi (19) saat ditemui disela aksinya, Senin (21/4).

Pihaknya menuntut agar tindak tegas oknum peserta pemilu yang telah mengintimidasi masyarakat melalui kekuasaanya. Dia juga mengajak kepada kolega dan stake holder yang masih waras agar bersama-sama mengawal proses demokrasi.

"Kami juga meminta keberanian komisioner KPU Cianjur untuk menandatangani surat pernyataan pengunduran diri apabila suatu hari terbukti melakukàn kecurangan," kata Fadil.

Aksi para mahasiswa tersebut mendapat kawalan ketat dari aparat kepolisian. Karena pada saat bersamaan tengah berlangsung rapat plena rekap siara Pileg 2014 di auala Gren Hill Desa Ciherang Kecamatan Pacet.

Para mahasiswa yang datang sambil membawa keranda mayat dan berbagai atribut tersebut hanya melakukan orasi sekitar 15 menit didepan puluhan aparat kepolisian yang berjaga. Setelah itu mereka membubarkan diri dengan tertib [KC-02]***.


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rapat Pleno KPU Cianjur di Gren Hill di Demo Mahasiswa

Trending Now

Iklan

iklan