CIANJUR [KC],- Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang dilaksanakan di Komplek Kementerian Agama Cianjur di Jalan Raya Bandung, Minggu (20/4/2014) diikuti oleh ratusan siswa dan siswi Raudhatul Athfal (RA) wilayah 1 Kabupaten Cianjur. Mereka salin unjuk kabisa untuk kemampuan berkesenian dan keterampilan.

Para peserta yang berasal dari 27 RA di wilayah PC (Pengurus Cabang) I mengikuti enam kategori lomba, di antaranya, lomba mars lagu RA, lomba mewarnai dan menggambar, lomba tari kreasi, lomba puitisasi Alqur'an dan pertandingan futsal.

Ketua Pelaksana Porseni, Eva Manfaatin mengatakan, kegiatan Porseni PC I IGRA yang dilaksanakan selama dua hari itu merupakan agenda rutin dua tahunan dan merupakan agenda rutin tahunan IGRA Kabupaten Cianjur. "Mereka yang nantinya menjadi yang terbaik akan diikutisertakan dalam lomba serupa di tingkat kabupaten Mei 2014 mendatang," tutur Eva.

Salah satu tujuan kegiatan tersebut selain untuk mencari bibit potensial siswi dan siswa RA juga untuk mengeksplorasi minat dan bakat para peserta didik dalam bidang kesenian dan keterampilan.

"Kalau kita lihat banyak sekali anak yang berbakat dan mampu memerlihatkan performa terbaiknya. Mudah-mudahan di ajang selanjutnya, PC I bisa berprestasi," harapnya.

Sementara salah seorang guru RA yang mengirimkan anak didiknya, Nadia Safitri (25) menyambut positif kegiatan tersebut. Pihaknya berharap, perlombaan serupa bisa lebih digiatkan lagi dan bisa digelar setiap tahun. "Ini sangat bagus untuk merangsang kemampuan dan bakat anak-anak. Alhamdulilah, kita tidak pernah absen setiap ada momen seperti ini," ungkap guru RA Qurratu'aini [KC-02]***.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.