CIANJUR, [KC].-  Badan Narkotika Nasional  Kabupaten (BNNK) Cianjur dan BNN Provinsi (BNNP) Jabar berhasil mengungkap jaringan peredaran ganja dan sabu yang selama ini meresahkan masyarakat di Kabupaten Cianjur. Turut berhasil diamankan tiga terduga pelaku pengedar narkoba serta 12 paket sabu dan 930 gram ganja yang berhasil diamankan BNNK cianjur.

Kepala BNNK Cianjur, Hendrik, mengatakan, terungkapnya jaringan  peredaran ganja dan sabu itu tidak terlepas dari keberhasilan sebelumnya menangkap M, warga Perum Sadang Desa Hegarmanah, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Rabu (7/5) lalu.

"Kami terus mengembangkan kasusnya, saat  dilakukan penggeledahan di rumah pelaku M, kami berhasil  menemukan sebanyak 12 paket sabu," ujar Hendrik saat dihubungi, Selasa (13/5).

Pihaknya terus melakukan pengmebangan, pada Kamis (8/5). BNN kembali berhasil menangkap pengedar berinisal DH, warga Kampung Babakan Bandung Desa Hegarmanah Kecamatan Karantengah. Dari tangan DH berhasil diamankan kantong keresek hitam berisi ganja seberat 30 gram.

"Barang bukti ganja itu kami temukan tersimpan di loker plastik dan 900 gram di lemari di rumah di Kampung Cibungur, Desa Peuteuycondong, Kecamatan Cibeber," ujar Hendrik.

Kasus tersebut kembali dikembangkan, tidak perlu waktu lama BNN berhasil menangkap AG di Kampung Kubangsari RT 11/RW 06 Desa Sukasari Kecamatan Cilaku. Pihaknya menduga pengendali dari tiga tersangka itu merupakan merupakan narapidana di dalam lembaga pemasyarakatan (lapas).

"Dari pengembangan hasilnya seorang bernama AKG dan DN yang merupakan narapidana di dalam lapas diduga merupakan pengendali peredaran," kata Hendrik.

Sementara Kasi Berantas BNN Kabupaten Cianjur, Kompol Andry Adrian, menambahkan, untuk memutus jaringan peredaran narkoba di Kabupaten Cianjur pihaknya terus melakukan pengembangan atas kasus yang saat ini tengah ditangani. Selain itu juga tengah dilakukan pemetaan tentang terhadap penyalahgunaan narkoba di Cianjur.

"Upaya kami akan mengungkap temuan dalam satu tahun terakhir ini. Apalagi masih ada waktu target pengungkapan hingga akhir tahun. Gerakan kami ini jelas menyehatkan warga Cianjur, karena selama ini yang terpantau jaringan bukan satu saja ada lima sampai lebih," ujarnya singkat  [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.