Iklan

iklan

Crocodile Jenis Narkoba Baru Efeknya Seperti HIV/AIDS

Saturday, May 3, 2014 | 5:39:00 AM WIB Last Updated 2014-05-03T10:19:44Z
CIANJUR, [KC].- Crocodile, salah satu jenis narkoba jenis baru itu memiliki efek mematikan. Bahkan setara dengan dampak penyakit HIV/AIDS.

Demikian ditegaskan Kepala BNNK Cianjur, Hendrik. Hal itu perlu disampaikan menindaklanjuti surat edaran Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 21 Tahun 2013 dan surat Edaran Gubernur Jawa Barat Nomor 1 Tahun 2013.

“Informasinya narkoba jenis ini dampaknya terhadap tubuh bisa seperti dampak penyakit HIV/AIDS.  Bisa menghabiskan daging manusia dan hanya tersisa tulang. Ini jenis narkoba dari luar, hingga saat ini belum ada obat penangkal untuk penyembuhannya,” terang Hendrik di kesempatan Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) bertempat di Aula BNNK Cianjur, kemarin.

Melihat fakta tersebut, pihaknya bertekad akan konsen dalam upaya penanggulangan narkoba di wilayah Kabupaten Cianjur, termasuk sosialisasi mengenai berbagai informasi narkoba, mulai jenis, dampak hingga upaya dan kiat menghindari penyalahgunaan narkoba.

Hanya saja upaya penanggulangannya tidak bisa dilakukan pihaknya secara sepihak, butuh peran aktif dari berbagai pihak, termasuk dinas, instansi, dan lembaga yang ada di lingkungan Pemkab Cianjur. "Tanpa ada dukungan dari semua pihak, mustahil kami bisa memberangus narkoba di Cianjur ini," tandasnya.

Karena itulah, sambung Hendrik, pihaknya menggelar Rakorda bersama sejumlah dinas dan instansi terkait di lingkungan Pemkab Cianjur tersebut dengan maksud untuk mencari titik temu mengenai strategi pencegahaan, pemberantasan, penyalahgunaan narkoba di wilayah Kab. Cianjur.

"Melalui rakerda ini harapan kita tentu ada sebuah upaya dan cara untuk memotong mata rantai peredaran narkoba," ungkapnya [KC-02/f]***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Crocodile Jenis Narkoba Baru Efeknya Seperti HIV/AIDS

Trending Now

Iklan

iklan