Iklan

iklan

DKPP Besok Gelar Sidang Etik Kasus Cianjur

Tuesday, May 6, 2014 | 9:53:00 PM WIB Last Updated 2014-05-06T14:53:15Z
CIANJUR,[KC],- Tim Pemeriksa Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) untuk wilayah Jawa Barat akan menggelar pemeriksaan dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan jajaran KPU di Kabupaten  Cianjur, Rabu (7/5) besok.

Menurut Ketua Tim Verifikasi Gelar Perkara DKPP, Nur Hidayat Sardini, acara pemeriksaan akan dilakukan di Kantor Bawaslu Jawa Barat, di Kota Bandung.

"Semua perkara dari Cianjur tersebut berkaitan dengan pemilu legislatif 2014, khususnya pada tahap rekapitulasi suara di tingkat kecamatan dan kabupaten," katanya di Gedung DKPP, Jakarta, Selasa (6/5).

Rencananya kata Nur Hidayat, pemeriksaan akan dimulai Pukul 10.00 WIB untuk  perkara Cianjur. Pengadu dalam perkara ini tujuh orang yang semuanya calon legislatif yang tidak lolos menjadi anggota dewan. Sedangkan teradu merupakan ketua dan anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) Cianjur serta ketua dan anggota KPU Kabupaten Cianjur.

Para teradu dari PPK masing-masing Ivan Ruseptian, Ayi Suhendri, Hendi Jamali, Abdul Rochman dan Panca Tirta Yudha. Sedangkan dari komisioner KPU Cianjur, Awaludin, Anggi Sofia Wardani, Hilman Isnaeni, Iwan Kurniawan, dan Kusnadi.

"Secara umum pengaduannya terkait penggelembungan dan pengurangan suara oleh PPK Kecamatan Cianjur serta kejanggalan dalam rapat pleno KPU Kabupaten Cianjur yang dilakukan secara tertutup," katanya.

Pemeriksaan terhadap  perkara ini akan dipimpin anggota DKPP Nur Hidayat Sardini, dengan empat anggota tim pemeriksa daerah Jawa Barat. Masing-masing Harminus Koto dari Bawaslu Jawa Barat, Agus Rustandi dari KPU Jawa Barat, serta Nina Herlina Lubis dan Affan Sulaeman dari unsur masyarakat.

Untuk diketahui, tim pemeriksa daerah telah dibentuk oleh DKPP di 33 provinsi Indonesia, sejak beberapa waktu lalu. Mereka betugas membantu acara pemeriksaan dugaan pelanggaran kode yang dilakukan jajaran KPU dan Bawaslu dari tingkat kabupaten/kota ke bawah. [KC.03/jpnn]***
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DKPP Besok Gelar Sidang Etik Kasus Cianjur

Trending Now

Iklan

iklan