CIANJUR, [KC].- Ketua Umum Persib Bandung, Koswara, menuturkan, dengan adanya islah dan launching Satgas Pam Swakarsa dirinya bersyukur dan bangga. Pihaknya yakin Satgas tersebut mampu berbuat banyak dalam setiap Persib berlaga.

"Polda jabar telah menuangakan ide positif ini merupakan sejarah baru yang patut untuk dilaksanakan," katanya.

Pihaknya menyambut baik langkah Polda Jabar yang telah mempelopori islah dari kedua sporter, serta  kegiatan lounching satgas. "Kami menyambut baik dan ini perlu dioptimalkan, bagaimana caranya keamanan itu menjadi tugas bersama, menjadi kenyamanan semua bobotoh, bukan hanya aparat saja," tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Cianjur, AKBP Dedy Kusuma Bakti, sebelum dilakukannya islah dan pembentukan Satgas Pam Swakarsa, bobotoh Persib Cianjur dan Polres Cianjur telah mengadakan beberapa kegiatan dan deklarasi pada saat pertandingan Djarum Super Ligh. Tujuannya sama untuk mengantisipasi terjadinya keributan antar kedua sporter.

"Kami sudah menghimbau kepada rekan bobotoh Persib agar memelihara ketertiban. Tapi kami yakin, Viking Cianjur luar biasa santun dan terpelajar. Disamping itu, kami juga sediakan pengamanan dari Polres pada saat pertandingan Persib VS Persija nanti, dan para bobotoh kumpul di Citarum," jelasnya.

Ketua Viking Cianjur, Beni Sumarna, menyebutkan, dengan dibentuknya Satgas Pam Swakarsa Persib dari bobotoh se-Jabar itu, dapat menguntungkan semua pihak terutama persib, bobotoh, pihak kepolisian dan juga masyarakat luas pada umumnya.

"Bagi kami sebagai perwakilan dari Cianjur suatu kehormatan menjadi bagian didalamnya. Mudah-mudahan dengan dibentuknya Satgas swakarsa dapat lebih baik lagi kedepanya, lebih aman dalam perjalanan maupun didalam stadion," pungkasnya [KC-02/r]***.

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.