Iklan

iklan

Masjid Kampus SMP Islam Cendekia Cianjur Diresmikan

Monday, May 26, 2014 | 4:35:00 PM WIB Last Updated 2014-05-26T09:37:09Z


CIANJUR [KC],- Masjid An Nisa  atau dikenal sebagai masjid kampus SMP Islam Cendekia Cianjur, yang pembangunannya dimulai sejak 27 Juli 2013, akhirnya Minggu 18 Mei 2014 digelar seremonial upacara peresmian yang dipusatkan di lapang futsal SICC.

Pada upacara peresmian tersebut, tampak hadir keluarga besar Pembina Yayasan Pribadi Kamila sebagai lembaga yang menaungi SMP Islam Cendekia, jajaran manajemen sekolah, unsur pimpinan muspika, unsur MUI dan masyarakat umum serta diikuti seluruh siswa siswi boarding school tersebut.

Secara berturut-turut pada kesempatan yang sama, sambutan disampaikan kepala sekolah, Kapolsek Karangtengah mewakili unsur muspika,  sambutan komisi fatwa MUI Kabupaten Cianjur  dan diakhiri sambutan Pembina Yayasan Pribadi Kamila  diikuti pembacaan sejarah pembangunan masjid.

Sementara itu  di sela sela upacara seremonial peresmian ini dihibur grup paduan suara dan seni kasidah siswa siswi sekolah tersebut.

Dari lapangan futsal seluruh hadirin dan tamu undangan menuju lokasi masjid untuk mengikuti simbolis gunting pita yang dilakukan oleh pembina yayasan menandai diresmikannya penggunaan masjid An Nisa tersebut yang diikuti dengan rangkaian acara tausyiah.

Bambang Zaenal Arifin, Kepala SMP Islam Cendekia Cianjur merasa bersyukur dengan diresmikannya mesjid sekolah ini, ia pun bersama civitas akademika SICC  akan memberdayakan masjid tersebut semaksimal mungkin, selain dipergunakan sebagai sarana ibadah, pengembangan muamalah dan sarana diskusi untuk mengembangkan syiar islam.

Sebagai tanda syukur, seluruh jamaah yang hadir pun mengakhiri seluruh kegiatan dengan melaksanakan shalat dzuhur berjamaah.

Di tempat yang sama, Pembina Yayasan Pribadi Kamila Roy Pribadi meminta agar masjid yang baru saja diresmikan untuk diberdayakan semaksimal mungkin dan dipelihara dengan sebaik baiknya. “Saya percaya kepada semua pengguna fasilitas masjid khususnya para siswa siswi akan bersama sama menjaga dan memakmurkan masjid ini” harapnya. [KC.04]*** 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masjid Kampus SMP Islam Cendekia Cianjur Diresmikan

Trending Now

Iklan

iklan