CIANJUR, [KC].-  Polres Cianjur menggelar operasi simpatik 2014 yang dilaksanakan di Jalan KH. Abdullah bin Nuh kemarin. Dalam operasi simpatik yang di pimpin langsung Kapolres Cianjur AKBP Dedi Kusuma Bakti itu, sejumlah aparat dari Satuan Lalu Lintas membagikan sejumlah helm kepada para pengendara sepeda motor secara cuma-cuma.

Kapolres Cianjur AKBP Dedi Kusuma Bakti mengatakan, salah satu tujuan digelarnya operasi simpatik tersebut sebagai upaya memberi contoh kepada pengendara sepeda motor lainya dan  pentingnya helm saat menggunakan sepeda motor.

"Semoga masyarakat  membiasakan, dan jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan," kata Kapolres didampingi Kasubag Humas Polres Cianjur AKP Achmad Suprijatna kemarin.

Kapolres menegaskan, operasi simpatik tersebut di fokuskan berupa kegiatan preventif melalui pengaturan, penjagaan dan patroli lalu lintas, didukung dengan penegakan hukum terhadap pelanggaran lalulintas serta teguran simpatik, guna mewujudkan kamseltibcar lantas.

"Kami harapkan  selama operasi ini dapat meningkatnya kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar dengan indikator menurunnya jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas baik secara kualitas maupun kuantitas, khususnya menjelang Pemilu Presiden/Wakil Presiden tahun 2014, dan dapat  menurunnya kemacetan dan  ketidaktertiban dalam berlalu lintas," katanya.

Selain itu diharapkan juga dapat meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri melalui tampilan sikap dan perilaku yang
simpatik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta meniadakan terjadinya penyimpangan dan pelanggaran dengan melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap seluruh anggota di lapangan dalam pelaksanaan Operasi Simpatik [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.