CIANJUR, [KC].- Dalam upaya mendukung pelaksanaan pelestarian nilai-nilai gotong royong melalui peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, perlu menggiatkan kembali kegiatan gotong royong masyarakat yang mengikutsertakan seluruh elemen masyarakat dan lembaga kemasyarakatan yang ada.

Demikian ditegaskan Bupati Cianjur, H. Tjetjep Muchtar Soleh disela kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XI dan Pencanangan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-42 Tingkat Kab. Cianjur Tahun 2014 dan Peringatan Hari Keluarga Nasional XXI, di Bale Rancage Cianjue, Rabu, (25/6).

"Untuk itulah, sesuai dengan perubahan paradigma saat ini, proses perencanaan partisipatif yang mengakomodir seluruh kepentingan pelaku pembangunan khususnya masyarakat, diharapkan mampu meningkatkan partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat dalam setiap tahapan pembangunan mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan," kata Tjetjep.

Tjetjep mengharapkan, kegiata tersebut dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk lebih meningkatkan tingkat swadaya dan kegotongroyongan yang selama ini sudah menjadi tradisi masyarakat khususnya di Kabupaten Cianjur.

Sementara terkait dengan Hari Kesatuan Gerak PKK, Tjetjep mengatakan, bahwa kegiatan itu juga tidak kah pentingnya sebagai model atau arena pembelajaran dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga yaitu bagaimana mengaplikasikan program PKK sebagai bentuk partisipasinya dalam pembangunan.

"Tentunya semua itu hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakt, yakni dalam upaya mewujudkan keluarga sejahtera," tegas Tjetjep [KC-02]**.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.