Iklan

iklan

LPPTKA BKPRMI Kabupaten Cianjur Wisuda 1.200 Santri TKA/TPA

Thursday, June 5, 2014 | 8:50:00 AM WIB Last Updated 2014-06-05T13:17:29Z


CIANJUR, [KC],- LPPTKA BKPRMI Kabupaten Cianjur, Rabu (4/6) menggelar wisuda gabungan santri TPA dan TKA yang berlangsung di gedung serbaguna Assakinah Cianjur Jawa Barat pada akhir tahun pelajaran 2013/2014.
Pada seremonial pembukaan acara yang digelar dua tahunan tersebut, tampak hadir perwakilan pemerintah Kabupaten Cianjur Asda I Dwi Ambar, Dadang Ramdhani Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cianjur, Direktur Wilayah BKPRMI, para senior BKPRMI, Dirda dan jajarannya, serta pengurus BKPRMI dan tamu undangan dari berbagai instansi pemerintah maupun swasta lainnya.
Wisuda ke 4 LPPTKA BKPRMI ini diikuti 1.200 santri TPA dan TKA dari 12 kecamatan di wilayah Cianjur bagian utara dan satu kecamatan dari wilayah selatan yang terdiri dari 200 unit TPA/TKA.
Suasana hangat dan kegembiraan terlihat di dalam gedung maupun di luar gedung, demikian halnya wajah wajah ceria  tersirat pada raut wajah mereka yang tengah diwisuda, serta ribuan orang tua santri yang turut mengantarkan keberhasilan anak anaknya dalam menempuh akhir pembelajaran di TPA/TKA.
Pada kesempatan yang sama, Dadang Ramdani Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cianjur dalam amanatnya menyebutkan pentingnya dorongan orang tua dalam rangka pemberantasan buta baca Al Qur’an yang dicanangkan kementeriannya. “Saya mengapresiasi keberadaan lembaga keagamaan bernama LPPTKA BKPRMI ini, sehingga apa yang dilakukan selama ini, kiprahnya sangat membantu peran kami di daerah khususnya Cianjur dalam rangka memberantas buta baca Al Qur’an” tegas Dadang. Hal tersebut senada dengan harapan yang disampaikan Bupati Cianjur dalam sambutannya yang dibacakan Asda I.     
Sementara itu, Mustakim ketua panitia penyelenggara, di akhir acara menyatakan terimakasihnya kepada seluruh jajaran panitia, para asatidz, pengurus LPPTKA dan BKPRMI Kabupaten Cianjur, atas kerja keras dan pengabdiannya selama ini, sehingga acara pun berlangsung dengan sukses tanpa ada hambatan apa pun.
Adi Karyadi Surya, S.Pd.I, Direktur Daerah LPPTKA BKPRMI Kabupaten Cianjur menyebutkan, bahwa program wisuda gabungan LPPTKA ini merupakan salah stau program unggulan BKPRMI selain Festival Anak Soleh Indonesia (FASI). “terselenggaranya wisuda gabungan ini diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh santri TPA/TKA dalam kegiatan belajar mengajar selanjutnya, dan lebih luasnya menjadi sarana syiar pendidikan Al Qur’an” tandas pimpinan Ponpes modern Al Musyarofah ini.[KC.04]***       

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • LPPTKA BKPRMI Kabupaten Cianjur Wisuda 1.200 Santri TKA/TPA

Trending Now

Iklan

iklan