CIANJUR, [KC].- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur dibuat kesal menyusul merebaknya kabar penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014. Akibatnya banyak warga yang menanyakan kebenaran kabar tersebut ke BKPPD.

"Itu kabar yang sesat dan menyesatkan, banyaknya warga masyarakat yang datang mempertanyakan penerimaan CPNS itu, maka kami selaku Kepala BKPPD memberitahukan bahwa sampai saat ini peluang atau kesempatan kerja untuk menjadi CPNS tahun 2014 belum ada, karena hingga saat ini kami belum menerima pemberitahuan resmi dari BKN dan Kemenpan RI," tegas Kepala BKPPD Kabupaten Cianjur, H. Cecep Sobandi, Selasa (3/6).

Menurut Cecep, proses penetapan seseorang untuk menjadi CPNS dilakukan pemerintah secara terbuka dan resmi, sehingga bila ada seseorang atau sekelompok orang yang membawa Surat Keputusan (SK) ke berbagai dinas atau instansi bahwa yang bersangkutan adalah CPNS baru dengan memperlihatkan SK-nya, maka keaslian SK itu patut dipertanyakan.

"Berkaitan dengan itu, kami himbau masyarakat luas agar jangan mudah percaya terhadap oknum-oknum yang menjanjikan bahwa oknum tersebut bisa menjadikan seseorang untuk menjadi CPNS tanpa melalui prosedur resmi sebagaimana mestinya. Kami sendiri belum tahu, apakah pada tahun ini akan ada testing untuk CPNS atau tidak," tutur Cecep.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa untuk katagori dua (2) yang belum lama ini telah dinyatakan lulus, hingga saat ini belum ada penetapan dari BKN dan Kemenpan RI. "Sehingga kami belum bisa memastikan kapan SK CPNS katagori dua itu bisa diterima mereka," kata Cecep [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.