CIANJUR,[KC],- Di akhir tahun pelajaran 2013/2014, SMP Negeri 1 Cilaku menggelar perayaan perpisahan kelas sembilan  dan kenaikan kelas bagi siswa siswi kelas tujuh dan delapan beberapa waktu lalu.
Tampak hadir  pada acara seremonial pembukaan, aparatur pemerintahan Desa Munjul dan Camat cilaku, Kapusbindik Kecamatan Cilaku dan Kabid Bina SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur.
Sebagaimana layaknya yang sedang merayakan kemenangan setelah menempuh studi  tiga tahun di SMP Negeri 1 Cilaku, siswa laki laki tampak berpakaian rapi mengenakan jas, sementara perempuan mengenakan baju khas sunda kebaya. 
Usai sambutan yang berturut turut disampaikan ketua panitia wakil siswa kelas Sembilan, Kepala Sekolah, Kabid SMP dan Kapusbindik TK/SD Kecamatan Cilaku, sejumlah 190 siswa ini pun melakukan sungkeman sebagai bentuk bakti dan penghormatan serta tanda terimakasih kepada pihak sekolah dan komite serta dewan guru, yang diikuti dengan penyerahan secara simbolis  baju seragam siswa kepada ketua komite Mustopa Kamal.
Menurut Tuti Susilawati Kepala SMPN 1 Cilaku, anak didiknya yang dinyatakan lulus Ujian Nasional sejumlah 190 peserta, atau lulus seratus persen. “sebuah kegembiraan sekaligus kebanggaan tersendiri bagi kami, bahwa pada tahun ini memperoleh peringkat ke 40 dari 208 sekolah negeri dan swasta se-Kabupaten Cianjur untuk capaian nilai dan kelulusan dengan nilai rata rata di atas delapan”ujar Tuti yang pernah meraih predikat guru berprestasi itu.
Sementara itu,  Keberhasilan sekolah dalam berbagai hal, menyangkut peningkatan pesat pembangunan dan pengembangan sarana prasarana maupun peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) guru dan tenaga kependidikan di SMPN 1 Cilaku, diakui Mustopa kamal, SH ketua komite sekolah yang mewakili masyarakat dan orang tua siswa.
”Kami seluruh masyarakat dan atas nama orang tua wali siswa, menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih yang setinggi tingginya kepada Ibu Tuti Susilawati pimpinan SMP Negeri 1 Cilaku atas jasa jasanya yang tak terhingga meski kepemimpinannya belum genap 2 tahun, namun prestasi demi prestasi terus ditorehkan SMPN 1 Cilaku ini” kata Mustopa Kamal seraya mengisyaratkan tidak rela jika ditinggalkan mitranya ini. [KC.04]***
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.