CIANJUR, [KC],- Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Laksamana Madya TNI Moekhlas Sidik (Purn), siap mendukung penuh ambisi DPC Gerindra Kabupaten Cianjur yang optimistis akan menggaet 80 persen pemilik suara. 

Hal itu dikatakan pria yang juga menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Gerindra ketika mengunjungi Pondok Pesantren Tanwiriyyah di Kampung Sindanglaka, Desa Sindanglaka, Kecamatan Karang Tengah Cianjur.

"Kami belum menghitung (target pemenangan,  Red) tapi sudah bisa 60 persen itu sudah bagus. Tapi kalau teman-teman di Cianjur punya target silahkan, kami mendukung sekali dan bersyukur sekali. Itu artinya mereka bekerja keras," ujar wakil dari Mahfud MD itu ketika ditemui awak media Senin (16/6) malam.

Dikatakan Moekhlas, dukungan itu berupa strategi khusus dengan membentuk kordinator pemenangan (kormen). Di seluruh Indonesia setidaknya ada lima kormen yang memiliki tugas penting selama masa tahapan kampanye ini. 

"Di Indonesia ada 500 kabupaten/kota. Setiap 100 kabupaten/kota dipimpin satu kormen yang setiap hari melapor ke kami siapa saja yang digarap atau siapa yang diarahkan untuk mencari suara dan mengamankan suara pada 9 Juli nanti," kata Moekhlas.

Moekhlas menambahkan, kormen itu menggerakkan beberapa komponen yang dimiliki Partai Gerindra. Pertama, menggalang caleg terpilih mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, dan pusat, untuk bekerja. Kedua, menggalang struktur partai mulai dari PAC, DPC, dan DPD untuk menggerakkan mesin partai. 

"Dan yang ketiga, memanfaatkan dan menggunakan sayap partai untuk memenangkan pilpres nanti," ujar Moekhlas.

Moekhlas yang datang bersama istrinya itu menampik jika kedatangannya ke Cianjur untuk menggalang dukungan. Kedatangannya untuk bersilaturahhmi dengan sejumlah pengurus ponpes dan Ketua Yayasan Tanwiriyyah. Moekhlas pun menyempatkan diri untuk berziarah ke makam sesepuh pendiri pesantren.

"Kiai itu punya kemampuan dalam sifat rohani. kita pantas berguru dan kalian orang muda harus banyak berguru. Karena islam itu mengajarkan umatnya untuk dekat dengan ulama. Tanpa ulama bisa melenceng. Kalau galang dukungan itu kan bahasa kalian. Boleh donk sebagai orang muslim bertemu dengan orang muslim," ujar Moekhlas.

Selain berilaturahmi, Moekhlas dalam sambutannya meminta doa restu untuk kemenangan Prabowo-Hatta untuk menjadi presiden dan wakil presiden selama lima tahun mendatang. Ia berharap masyarakat Kabupaten Cianjur tidak salah memilih pada 9 Juli. Menurutnya, masyarakat akan rugi selama lima tahun jika salah memilih. 

"Prabowo adalah salah satu calon Presiden yang tepat lantaran beliau berjanji akan memberikan kesejahtraan masyarakat dan menjaga keamanan negara," kata Moekhlas.[KC.03/tribun/cis]***
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.