CIANJUR, [KC].- Diduga mengalami rem blong, ambulance milik Puskesmas Pagelaran Kabupaten Cianjur, Kamis (10/7) menabrak sebuah tebing di jalan Sukanagara-Pagelaran, tepatnya di Kampung Cijatem,  Kecamatan Sukanagara, Kab. Cianjur. Akibat kejadian tersebut, satu orang tewas, dan empat orang lainnya mengalami luka.
Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, perisiwa laka tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, ambulance yang dikemudikan Yoyo, seorang perawat dan ditemani Peni perawat lainya membawa pasien Entin, (59), warga Kampung Padamakmur RT 05/RW 03, Desa Padaluyu, Kecamatan Tanggeung, Kab. Cianjur. Korban ditengarai tengah sakit gula yang cukup parah, sehingga harus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur.
           
Sekitar pukul 10.00 WIB, pasien akhirnya dibawa ke RSUD Cianjur dengan menggunakan ambulance nopol F 9880 WA. Ditengah perjalanan tiba-tiba kendaraan oleng dan sulit terkendali hingga menabrak tebing yang berada di pinggir jalan. "Saya tidak tahu persis kejadian itu, karena saya berada di belakang nemani ibu (korban meninggal)," kata Anah, (35), salah seorang korban luka.
           
Saat tersadar Anah,mengaku sudah berada di kolong mobil ambulance tepat berada di pinggir ban. Namun, yang lebih kaget, Anah melihat ibunya yang sudah terjatuh dan berada di jalan dengan kondisi berdarah.
           
"Saat saya sadar dan menoleh ke kanan saya melihat ibu saya sudah berada di atas aspal, dengan kondisi baju terbuka dan berdarah. Saat itu saya tidak bisa apa-apa, karena saya juga terluka. Sementara ayah saya, (Udin, 55), juga mengalami luika," katanya.
           
Seluruh korban langsung dibawa ke Puskesmas Sukanagara, untuk diberikan perawatan lebih lanjut. Namun, nyawa Entin, pasien rujukan tidak bisa diselamatkan. Entin meninggal dalam perjalanan menuju puskesmas. Sementara, Anah bersama supir dan perawat, harus di rujuk ke RSUD Cianjur, sedangkan Udin hanya mengalami luka ringan.

Sementara itu Kepala Puskesmas Pagelaran Nurul Hadi mengatakan, pasien yang meninggal dalam kecelakaan tersebut saat datang ke puskesmas dalam kondisi tidak sadarkan diri. Karena perlu penanganan lanjut, pasien tersebut di rujuk ke RSUD Cianjur.
"Karena sopir yang biasa membawa ambulance sedang sakit, makanya kami minta perawat yang membawanya. Dia sudah terbiasa membawa kendaraan, makanya kami percaya saat dalam kondisi terpaksa," kata Nurul saat dihubungi terpisah [KC-02]**.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.