CIANJUR, [KC].- Meski sempat ada kekawatiran tidak tepat waktu, akhirnya kekurangan surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) di Kab. Cianjur bisa teratasi sesuai dengan waktu yang dijadwalkan. Kekurangan surat suara sebanyak 8.112 lembar tersebut telah didistribusikan keseluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).
"Alhamdulillah, kekurangan surat suara yang sempat kita kawatirkan akhirnya bisa terpenuhi setelah KPU pusat mengabulkan permohonan tambahan yang kita sampaikan. Seluruh distribusi logistik dari gudang KPU sudah sampai ke tingkat PPK, dan H-1 paling lambat sudah sampai di tingkat TPS," kata Divisi Logistik KPU Cianjur Baban Marhaenda saat dihubungi Senin (7/7/2014).
Pihaknya juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu dalam suksesnya distribusi logistik pemilu diwilayah Kab. Cianjur. "Kelancaran distribusi logistik ini kerja kita semua, perlu diberikan apresiasi," tegasnya.
Sementara itu Ketua DPC GMNI Kab. Cianjur Azhar Sukmawan mengatakan, terciptanya Pilpres yang demokratis tanpa terjadi konflik vertical maupun horizontal harus ada dukungan dari semua elemen masyarakat, baik penyelenggara,pengawas maupun stakeholdernya supaya terlaksananya pemilihan yang aman,jujur dan adil.
Khusus untuk penyelenggara di Cianjur yaitu KPU kata Azhar harus diberikan dukungan yang ekstra untuk mensukseskan Pilpres. "Apalagi selepas adanya restrukturisasi dalam internal KPU itu sendiri banyak guncangan dan hambatan politik, ini bisa menjadi hambatan dalam proses pelaksanaanya. Tentunya akan menjadi pekerjaan kita bersama untuk menyikapi dan memberikan dorongan serta dukungan secara moril maupun fisik," kata Azhar.
Pihaknya berharap, dengan kepemimpinan Ketua KPU yg baru di Cianjur akan membawa pelaksanaan pemilu ini menjadi lebih baik, tanpa ada intervensi dari pihak manapun , dan seyogyanya KPU harus tetap bersikap Netral.
"Atas nama Ketua GMNI Cianjur beserta seluruh kader akan terus mengawal dan mengawasi segala tahapan proses demokrasi ini agar bisa berjalan dengan baik. Baik penyelenggaraanya maupun hasilnya," tegasnya [KC-02]**.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.