Iklan

iklan

Hutan Kota Bisa Jadi Objek Wisata Baru di Pusat Kota

Tuesday, July 8, 2014 | 2:14:00 PM WIB Last Updated 2014-07-08T09:12:43Z
CIANJUR, [KC].- Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Hutbun) Kab. Cianjur mengusulkan ada UPTD khusus yang bertugas mengelola dan merawat hutan kota. Usulan tersebut didasarkan atas peluang adanya Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada pengelolaan hutan kota.

"Kedepannya kita ingin ada UPTD yang bertugas mengelola khusus hutan kota. Ada potensi disana, kalau dikelola dengan baik bisa menambah PAD," kata Kepala Dinas Hutbun Kab. Cianjur, Moch Ginanjar, Selasa (8/7/2014).

Salah satu potensi yang ada di hutan kota diantaranya sebagai salah satu tempat rekreasi. "Kalau ditata dengan baik dan dilengkapi sarana dan prasarana, hutan kota menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat," katanya.

Dia mencontohkan, hutan kota yang ada di Babakan Karet Kec. Cianjur memiliki potensi besar untuk dikembangkan tanpa harus merusak keasliannya. Hutan kota tersebut bisa dibuat tempat untuk outbond.

"Itu salah satu rencananya, apalagi disekitarnya sudah ada lokasi wisata. Ini bisa menjadi daya tarik tersendiri jika ditata dengan baik," kata Ginanjar.

Untuk itulah dalam memaksimalkan pengelolaanya perlu ada UPTD tersendiri. "Dengan adanya pengelolaan tersendiri diharapkan bisa maksimal. Kita harus nambah objek wisata diperkotaan, ini salah satu solusinya," katanya [KC-02]**.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hutan Kota Bisa Jadi Objek Wisata Baru di Pusat Kota

Trending Now

Iklan

iklan