Nama Doddy Imron Cholid, mungkin dirasakan masih asing di telinga sebagian masyarakat Cianjur, namun tidak begitu bagi sebagian orang yang telah mengenalnya lebih dulu. Doddy Imron Cholid adalah salah satu putra terbaik asli Cianjur, Ia dilahirkan di Cianjur 58 tahun lalu putra pasangan almarhum K.H. Cholid Saleh dan  Hj. Siti Rohanah.
Doddy kecil menamatkan sekolah dasarnya di SDN Bojongherang dan melanjutkan sekolahnya ke SMPN   Cianjur kemudian melanjutkan pendidikannya di SMAN 4 Bandung dan lulus sarjana S1 Pertanian UNPAD Bandung dan S2 UNLAM.
Pengalaman sebagai abdi negara di bidang pertanahan, usai menamatkan sarjana strata satu, pengabdiannya nyaris ia habiskan di tanah rantau, sejak 1995 ia diamanahi pemerintah menjadi Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tapin dan Kabupaten Kota Baru pada tahun 2008. Pengabdian tulus yang dibarengi keihklasan dalam menunaikan tugasnya sebagai abdi negara, karir Doddy semakin menanjak di kala pemerintah mempercayakan jabatan Kepala Kanwil sejak tahun 2002 diawali di Kanwil BPN Provinsi Kalimantan Selatan selanjutnya menjelajah ke beberapa propinsi lainnya yaitu Kepulauan Riau, Sulawesi Tengah, Jawa Tengah dan Jawa Timur.
Jabatan Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri di tahun 2013, hanya dijabat beberapa bulan saja, hingga dipercaya Kepala BPN RI Hendarman Supandji sebagai Deputi III Bidang Pengaturan dan Pengendalian Pertanahan BPN RI pada tahun 2014 hingga saat ini.
Menyadari hidup di dunia ini  adalah merupakan bagian dari amanah sang kholiq, setidaknya hingga saat ini Doddy dikenal sebagai orang yang “royal” di mata teman, sahabat dan koleganya, dalam arti, royal membantu dan berbagi kepada sesama.
Nilai nilai kesalehan sosial yang dimiliki Doddy, diwujudkannya melalui yayasan sosial, pendidikan dan keagamaan bernama Yayasan CinDev, hingga saat ini paling tidak yayasan yang dipimpinnya telah melakukan pengobatan dan operasi gratis dengan menggandeng SIKIB (Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu) di beberapa tempat seperti di Kecamatan Cianjur, Kecamatan Sukalayu, Kecamatan Pacet, di Kecamatan Sindang Barang, dan kini ia tengah menyelesaikan pembangunan sebuah klinik di Cianjur yang diperuntukkan bagi orang yang tidak mampu. [KC.04]***
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.