CIANJUR, [KC].- Wakapolda Jawa Barat Brigjend Rycko Almeza Dhaniels menyambangi pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU) pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Sayang Kec/Kab. Cianjur, Sabtu (12/7). Kapolda datang didampingi Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti.
Saat melihat pelaksanaan PSU di TPS 40 di Kampung Langensari Kel/Kec. Cianjur, Kapolda sempat melihat formulir C plano hasil PSU yang baru saja selesai dihitung. Di TPS 40 tingkat partisipasi masyarakat sangat rendah. Dari 357 Daftar Pemilih Tetap (DPT) hanya 56 yang hadir menyalurkan hak pilihnya. Pasangan nomor urut 2 (Joko Widodo-Jusuf Kalla memperoleh suara terbanyak 35 suara dan pasangan nomor urut 1 memperoleh 21 suara.
Selesai mendatangi TPS 40, rombongan Wakapolda Jabar kembali menyambangi TPS 38 yang berada di Neglasari RT 03 /RW 19 Kel. Sayang. Di TPS tersebut ia sempat berdialog dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur Anggy Shofia dan Ketua KPPS TPS 38 Yoyo Komarudin.
Kapolda sempat menanyakan penyebab dilaksanakan PSU yang ternyata tingkat partisipasi masyarakatnya sangat minim. "Apa tidak bisa dilaksanakan pada hari libur PSUnya," tanya Wakapolda.
Pernyataan tersebut dijawab oleh Ketua KPU Cianjur Anggi Shofia bahwa salah satu alasan dilaksanakan PSU pada hari Sabtu (12/7) karena terbentur dengan tahapan yang telah ditetapkan. "Kita tadinya merencanakan PSU itu dilakukan pada hari Minggu (13/7) yang merupakan hari libur, agar partisipasi masyarakat meningkat, tapi setelah kita koordinasikan dengan KPU Jabar dan terbentur tahapan pemilu kita laksanakan lebih cepat," kata Anggi.
Anggi juga menjelaskan kepada Wakapolda ihwal terbitnya rekomendasi dari Panwaslu sampai dilaksanakan PSU akibat adanya pemilih yang terdaftar pada DPT di TPS lain memilih di TPS 40 tanpa melalui form C5. "Salah satunya masalah pemilih, pada hal pemilih tersebut sudah mendapatkan panggilan (C6) dari TPS tempatnya memilih," katanya.
Setelah melakukan diskusi, Wakapolda bersama rombongan melanjutkan perjalanan untuk mengecek ke TPS lainya. Sementara PSU di TPS 38 di Kampung Neglasari RT 03 /RW 19 Kel. Sayang. Dari 169 pemilih yang hadir, nomor urut 1 (Prabowo-Hatta) mendulang suara 100 suara dan pasangan nomor urut 2 (Joko Widodo-HM Jusuf Kalla) memperoleh 69 suara [KC-02]**.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!




Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.