CIANJUR, [KC].- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Cianjur masih kekurangan 8.112 lembar surat suara. Hal itu diketahui setelah dilakukan penyortiran logistik Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden dalam beberapa hari terakhir.
Divisi Logistik KPU Cianjur Baban Marhenda menjelaskan, awalnya saat dilakukan penyortiran awal kekurangan surat suara sebanyak 5.043 lembar surat suara. Namun setelah dilakukan pengecekan ulang jumlahnya bertambah.
"Kita sudah lakukan koordinasi dengan KPU Provinsi bahkan juga ke pusat mengenai kekurangan surat suara ini. Mudah-mudahan sesuai dengan yang dijadwalkan, kekurangan logistik pemilu itu bisa terdistribusikan," kata Baban saat ditemui dilokasi gudang logistik pemilu di BLK Binawan Cianjur Jalan KH. Abdullah bin Nuh, Jum'at (4/7).
Meski masih kurang, penyortiran logistik peilu tersebut masih terus berlangsung. Banyak diantaranya sudah mulai di pak dan dipisahkan. Bahkan sebagian besar diantaranya sudah dimasukkan kedalam plastik sebelum dimasukkan ke kotak suara.
Mulai Didistribusikan
Mulai hari ini (kemarin) KPU Cianjur mulai mendistribusikan logistik pemilu ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Pihak KPU memprioritaskan distribusi logistik pemilu paling awal itu diwilayah Cianjur bagian selatan.
"Tadi (kemarin) sekitar pukul 10.30 WIB, kita mulai mendistribusikan logistik pemilu ke wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) 5 di Cianjur selatan. Kita harapkan besuk didaerah Cibinong, Leles, Cikadu dan sekitarnya sudah terdistribusikan. Hari ini (kemarin) baru sekitar 886 kotak dan bilik suara yang telah didistribusikan," jelas Baban.
Pihaknya menjamin, seluruh logistik pemilu di Cianjur H-1 sudah sampai ditingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS). "Secara bertahap semuanya akan didistribusikan, mudah-mudahan semuanya sesuai dengan jadwal yang kita tetapkan,"paparnya.
Diakui Baban, dalam Pilpres kali ini masih ada yang menggunakan kotak maupun bilik suara yang terbuat dari kardus. Semua itu akibat masih terbatasnya kotak maupun bilik suara yang terbuat dari alumunium.
"Masih ada yang menggunakan kardus, seperti di kecamatan Cidaun. Kita antisipasi juga saat pengiriman ditutup dengan terpal agar tidak terjadi kerusakan bila kehujanan saat diperjalanan. Kalau lainnya kita sudah menggunakan alumunium," jelasnya [KC-02]**.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.