Iklan

iklan

Sanlat Ramadhan SMAN 1 Cianjur, Bentuk Manusia Berkarakter

Tuesday, July 22, 2014 | 12:54:00 AM WIB Last Updated 2014-07-21T17:54:33Z
CIANJUR,[KC],- Pesantren kilat atau lebih dikenal Sanlat, biasanya dilaksanakan pihak sekolah atau pesantren pada setiap memasuki bulan suci ramadhan atau masa libur panjang. Demikian halnya SMAN 1 Cianjur menggelar hal serupa pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan yang diresmikan oleh Kepala Sekolah.
Sanlat yang digelar pada tahun 1435 H ini,  digawangi siswa yang tergabung dalam organisasi siswa intra sekolah (OSIS) dan DKM Al Ma’wa ini diikuti kelas sepuluh dan kelas sebelas.

Mereka mengikuti berbagai macam kegiatan selama dua hari (17-18/7) yang mulai dilaksanakan sejak pukul 7 pagi hingga pukul 9 malam usai menunaikan shalat tarawih. Adapun materi sanlat meliputi Kajian Fiqih, Tauhid, Qur’an dan sejarah islam. Materi tersebut disajikan dengan metode berbeda ada melalui diskusi, ceramah, hingga simulasi atau praktek ibadah yang melibatkan pemateri dari internal sekolah dan tokoh agama dari luar kampus SMAN 1.   

Ketua Panitia Sanlat, Ati Taftazani menuturkan, kegiatan sanlat ini diselenggarakan untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan positif mencari ilmu daripada digunakan untuk hal yang tidak bermanfaat. “Sanlat ini adalah merupakan salah satu bagian dari kegiatan besar Ramadhan Ceria SMAN 1 Cianjur dengan harapan akan mampu membentuk manusia yang berkarakter” katanya.

Sementara itu Saifullah  dari kelas X, salah satu peserta saat diwawancara , dirinya mengaku senang menjalani kegiatan sanlat ini karena bertambah ilmu agama maupun pengetahuan.[KC.04]****
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sanlat Ramadhan SMAN 1 Cianjur, Bentuk Manusia Berkarakter

Trending Now

Iklan

iklan