Iklan

iklan

SDN Ibu Jenab 2 Cianjur Gelar Sanlat Ramadhan

Tuesday, July 22, 2014 | 12:45:00 AM WIB Last Updated 2014-07-21T17:54:52Z
CIANJUR,[KC],- Kehadiran ratusan orang tua wali murid seolah menjadi pemandangan yang selalu terlihat  pada awal masuk sekolah tahun pelajaran baru, hal itu pula yang terjadi  pada hari pertama masuk sekolah di SD Negeri Ibu Jenab 2 Kecamatan Cianjur, Senin,.
Saat itu waktu menunjukkan pukul tujuh pagi,  serentak ratusan murid kelas 1 sampai kelas 6 berkumpul di lapangan sekolah untuk mengikuti upacara perdana usai libur akhir tahun pelajaran. Mereka (para murid) menyimak pengarahan serta pengumuman pembagian kelas dan wali kelas masing masing. Sorak sorai pun menggema setiap disampaikan pengumuman wali kelas mereka yang baru, hal tersebut menjadi simbol kegembiraan menyambut guru baru mereka, dalam menyongsong kegiatan belajar mengajar yang akan segera mereka jalani.
Sementara itu, awal tahun pelajaran 2014/2015 yang bertepatan dengan bulan suci  Ramadhan 1435 H, mereka hanya perkenalan atau adaptasi dengan lingkungan sekolah selama sepekan, sesuai dengan kalender akademik yang ditetapkan Dinas Pendidikan seperti yang diungkapkan Kepala SDN Ibu Jenab 2 Yayah Waliyah.
“Saya selaku Kepala SDN Ibu Jenab 2 merasa senang melihat antusiasme dan kesiapan mental murid baru pada hari pertama masuk sekolah ini, adapun pada pekan pertama masuk sekolah tahun pelajaran baru selama  satu minggu ini akan dimanfaatkan untuk kegiatan sanlat ramadhan dalam rangka meningkatkan iman dan takwa para murid” paparnya.
Program kegiatan kegiatan sanlat ramadhan oleh sekolah, disambut baik oleh orang tua murid. “Kami sangat mendukung kegiatan positif sekolah selain sebagai ajang perkenalan, dalam sepekan ini dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan seperti mengaji, praktek ibadah, pembiasaan sholat dhuha, dll” kata Ayi Siti Solihah orang tua murid kelas 1. [KC.04]****
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SDN Ibu Jenab 2 Cianjur Gelar Sanlat Ramadhan

Trending Now

Iklan

iklan