CIANJUR,[KC],- Sebuah truk tronton bermuatan besi (behel) bernomor polisi B 9349 TEH terperosok ke areal sawah di jalur maut Jalan Raya Sukabumi, Kampung Gombong Desa Bangbayang Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur, Kamis (17/7/2014) pagi, sopir dan kernetnya yang belum diketahui identitasnya tewas di lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian nahas itu bermula ketika truk tronton melaju kencang dari arah Sukabumi sekitar pukul 05.00 WIB, diduga truk mengalami rem blong sehingga sopir tak bisa mengendalikan laju kendaraan di jalanan yang menurun. Truk berbelok arah ke jalur kanan jalan. Sebelum terperosok ke areal sawah, truk tronton sempat menyenggol truk pengangkut jagung dari arah Cianjur.

Bagian depan truk nyaris tak terlihat lagi lantaran nyungsep ke dalam tanah. Di lokasi kejadian ditemukan sosok tubuh sopir dan kernet truk tronton.

"Saya tidak tahu persis kejadiannya. Saya tadi pagi sekitar pukul 06.00 WIB datang ke sininya. Katanya sih kejadiannya jam 5 pagi," kata Deni (33), warga setempat.

Namun dari informasi yang diperolehnya, menurut Deni, truk tronton pengangkut besi itu melaju dari arah Sukabumi dalam kecepatan tinggi. Sebelum terjun bebas ke areal sawah, truk sempat menyenggol truk lainnya yang mengangkut jagung.

"Tapi tidak ada korban jiwa dari truk yang mengangkut jagung. Hanya saja jagungnya berserakan di jalanan," tuturnya.

Dia menyebutkan, selama puasa tahun ini, baru kali ini terjadi kecelakaan di jalur maut tersebut hingga menyebabkan korban jiwa.

"Kalau kecelakaan motor sih banyak. Jalur Gekbrong memang rawan kecelakaan. Selain karena jalanan yang menurun dari arah Sukabumi, di beberapa titik kondisi jalan masih banyak yang berlubang dan bergelombang," bebernya.[KC.03/inilah]***
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.