CIANJUR,[KC],- Puluhan wirausaha yang tergabung dalam wadah organisasi wirausaha muda negara negara Asean, beberapa waktu lalu melakukan kunjungan ke tempat produksi mochi momi yang berlokasi di area terminal Pasir Hayam Jebrod Cilaku Cianjur Jawa Barat.

Mereka adalah para pelaku usaha yang berasal dari Negara Indonesia sebagai tuan rumah, Malaysia, Brunei, Singapura, Myanmar, Thailand, Srilanka, Philipina dll. Kehadirannya di Cianjur yang didampingi  pejabat Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta jajaran pejabat Dinas Koperasi UKM Kabupaten Cianjur ini bertujuan untuk melihat dari dekat proses produksi makanan khas asal Jepang ini, yang memiliki karakter kenyal dan selalu bikin penasaran di lidah.

Selama ini orang orang bule tersebut hanya bisa melihat produk mochi momi dari dunia maya dan media sosial seperti website, facebook, dan twiter yang merupakan bagian dari strategi pemasaran sang owner.

“Kue moci buatan kami dijual langsung ke konsumen dan tidak dijual di toko-toko atau dapat pula diperolehnya melalui order, terus terang kehadiran para tamu dari Negara Asean untuk melakukan studi banding, bagi saya menyenangkan sekali” ujar Momi sapaan akrab sang pemilik pabrik rumahan, yang bernama lengkap Yani Nourmayani ini.[KC.04]****

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.