CIANJUR, [KC].- Sebanyak 20 calon anggota Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) yang lolos seleksi administrasi mengikuti tes tertulis yang dilaksanakan di aula Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kab. Cianjur Jalan Ariawiratanudatar Cianjur, Rabu (20/8).
Panitia Seleksi Penerimaan anggota BPSK Kab. Cianjur, Nana megatakan, saat pendaftaran dibuka, peserta yang terjaring sebanyak 24 orang, Namun setelah dilakukan seleksi administrasi, hanya 20 orang yang lulus dan berhak mengikuti tes tertulis.
"Setelah tes tertulis, akan dilanjutkan dengan tes wawancara yang akan dilaksanakan pada Jum'at (22/8) mendatang. Hasilnya akan diakumulasi dari mulai hasil tes tertulis, wawancara dan makalah. Nantinya akan ditentukan untuk sembilan orang yang berhak menjadi anggota BPSK Kab. Cianjur untuk lima tahun kedepan," kata Nana.
Kepala Disperindag Kab. Cianjur, Himam Haris yang juga Sekretaris Tim Seleksi Anggota BPSK mengatakan, tim seleksi calon BPSK Kab. Cianjur priode 2014-2019 itu dipimpin langsung oleh Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh.
"Kalau pelaksanaanya pembentukan BPSK di Kab. Cianjur ini mengacu pada Kepres No. 12 tahun 2013. Selain Cianjur ada tiga Kabupaten lainnya di Jawa Barat yang ditunjuk untuk membuat BPSK," kata Himam saat ditemui terpisah.
Sebelum dilakukan pembentukan, pihaknya telah melakukan sosialisasi mengenai rencana adanya BPSK di Kab. Cianjur. Sosialisasi dilakukan ke tingkat desa, camat, organisasi kemasyarakat, dan organisasi profesi. "Apabila sudah terbentuk kita tetap akan terus melakukan sosialisasi," katanya.
Pihaknya berharap, yang menjadi anggota BPSK harus profesional tidak formalitas. "Pak bupati berharap profesional, beliau menjanjikan yang diperlukan akan didukukung. Kita sampaikan mengenai kantor, kita merintis saja. Kantor akan bertahap di lingkungan kantor dinas. ktr dinas. Tahun 2015 sudah dialokasikan dibangun diatas sebelum memiliki kantor khusus," katanya.
Adanya BPSK di Kab. Cianjur juga diharapkan memberikan peranan yang terbaik. "Nantinya anggota BPSK terpilih itu ada terdiri dari 9 anggota, 3 dari unsur pemerintah, 3 unusr perlindungan konsumen dan 3 pelaku usaha," tegasnya [KC-02]**.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.