CIANJUR, [KC].- Akibat pergerakan tanah yang terjadi akhir-akhir ini membuat akses jalan Desa Rawa Belut yang menghubungkan ke pusat kota Kecamatan Sukaresmi Kab. Cianjur nyaris putus.

Berdasarkan pantauan di lokasi, terlihat sejumlah warga tengah beraktifitas berusaha untuk memfungsikan jalan tersebut. Namun kondisi akibat pergeseran lebih 2 meter sehingga upaya warga tak bisa maksimal.

Menurut warga setempat, Dadam (45), warga harus bergotong royong memperbaiki jalan dengan menggunakan peralatan seadanya. Namun kondisi tersebut tak mempan sesuai yang diharapkan, kecuali harus menggunakan alat berat.

"Akibat labilnya alam dan sering ditimpa hujan akhirnya terjadi pergerakan tanah. Untuk saat ini, jika melihat kondisi itu untuk sementara kendaraan roda 4 tidak bisa melintas," ujarnya.

Kejadian tersebut, ditambahkan RT setempat Mubarok (45), kejadian yang sama tetapi pergerakan kecil sebetulnya sudah berkali-kali tetapi tidak sebesar yang terjadi malam tadi. "Kondisi tersebut sudah diketahui pemerintahan desa, bahkan katanya sudah laporan ke pa Camat Sukresmi," ungakpnya.

Diutarakan Mubarok, atas kehawatiran warga dengan kejadian alam tersebut, pihaknya, yang diperintahkan pemerintahan desa untuk mengingatkan warganya agar lebih waspada terutama bagi penduduk yang bermukim dekat lokasi tersebut, maupun bagi warga yang tinggal dekat tebing atau tempat yang dianggap rawan dan terancam bahaya [KC-02/sa]**.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.