CIANJUR, [KC],- Commisioner General Of Korean National Police Agency atau Kepala Kepolisian Republik Korea Selatan memberikan penghargaan kepada Polres Cianjur atas keberhasilannya dalam mengungkap kasus kematian Mrs Kim Jeong Sim (51), warga negara asing (WNA) asal Korea Selatan beberapa waktu lalu.

Penghargaan yang ditandatangi Kepala Kepolisian Republik Korea Selatan, Lee Sung-Han itu diberikan langsung oleh perwakilan konsul jenderal Korea Selatan dan atase kepolisian Korea Selatan di Markas Polres Cianjur, Selasa (19/8).

Kapolres Cianjur, AKBP Dedy Kusuma Bakti, membenarkan pemberian penghargaan tersebut terkait dengan keberhasilan Polres Cianjur dalam mengungkap kasus kematian Mrs Kim Jeong Sim (51), warga negara asing (WNA) asal Korea Selatan beberapa waktu lalu.

"Penghargaannya dilakukan secara simbolis karena pengungkapan kasus ini melibatkan 4 tim yang total personilnya sebanyak 22 orang. Yang diberikan itu berupa sertifikat dan medali," kata Dedy.

Sebelumnua Polres Cianjur yang dipimpin langsung Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti berhasil menangkap Albeno Sion Parulian Sarumpaet (31), tersangka pembunuhan Kim Jeong Sim (51). Tersangka merupakan pelaku tunggal kasus pembunuhan terhadap Kim. Tersangka diamankan di rumahnya di daerah Kelapa Nunggal, Kabupaten Bogor pada 22 Maret 2014.‬

"Kami memberikan apresiasi atas penghargaan yang kami terima. Inisebagai wujud kerjasama yang baik antara Kepolisian Republik Indonesia dan Kepolisian Republik Korea Selatan," kata Dedy.

Dikatakan Dedy, penghargaan tersebut untuk pertama kalinya diberikan bagi kepolisian ditingkat Kabupaten/kota. Untuk itulah penghargaan tersebut juga diketahui oleh Mabes Polri dan Polda Jawa Barat (Jabar).

"Sebenarnya kami mengarahkan penghargaan ini ke Mabes Polri, kami tidak ingin menerimanya, apalagi kejadianya juga di Bekasi. Kami hanya mengungkapnya hinga penankapn Tapi mereka ingin melihat langsung Polres Cianjur," kata Dedy [KC-02/g]**.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.