Iklan

iklan

Halal Bihalal Alumni SMPN 1 Cianjur Angkatan 1972

Monday, August 4, 2014 | 5:14:00 PM WIB Last Updated 2014-08-04T10:14:28Z

CIANJUR,[KC],- Setelah sebulan lamanya, ummat islam menunaikan rukun islam ke 4, yakni puasa Ramadhan, memasuki hari kemenangan di bulan Syawal 1435 Hijriyah ini, alumni SMP Negeri 1 Cianjur angkatan 1972 menggelar halal bihalal  yang dilaksanakan di kediaman Doddy Imron Cholid salah satu dari alumni angkatan 1972. Kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk kekompakan dan kebersamaan dalam membangun dan mengembangkan solidaritas diantara teman se angkatan.

Pertemuan mereka pada acara halal bihalal tersebut, sekaligus menjadi ajang reuni dan melepas kangen satu sama lain setelah 42 tahun lamanya bagi sebagian alumni terpisahkan oleh waktu dan belum pernah bertatap wajah. Tak urung luapan rasa haru dan gembira pun mereka tunjukkan saat dipertemukan dalam acara dan kesempatan idul fitri ini.

Canda tawa bahkan “saling ejek” di antara alumni yang hadir seolah menjadi pemandangan umum, tingkah dan polahnya pun mengingatkan mereka di masa muda 42 tahun silam.

Kebiasaan ngaliwet di masa-masa mereka muda pun hadir pada suasana halal bihalal idul fitri ini, salah satu rekan mereka menyuguhkan nasi liwet berbalut ikan asin dilengkapi sambal dan lalapan yang sudah menjadi ciri khas kota Cianjur ini. Meski acara dikemas sederhana namun tetap meriah, dengan hadirnya “artis-artis masa lalu” 72 ini menunjukkan kemahirannya menyanyikan lagu-lagu hits di zamannya mengiringi alunan organ tunggal yang dipersiapkan panitia.

Doddy Imron Cholid, sebut saja salah satu alumni 72  yang kini diamanahi pemerintah sebagai Deputi III BPN RI dan Ketua Yayasan Cindev menilai, bahwa kegiatan halal bihalal ini sangat positif, karena menurutnya pertemuan ini bukan sebagai ajang hura-hura. “kegiatan ini bagi kami menjadi momentum berharga, meski kami sudah tua-tua, kami manfaatkan untuk saling bertukar pikiran saling memberikan nasehat dalam kesabaran dan kebenaran, dan bagaimana memberikan kontribusi positif untuk kemajuan tanah kelahiran Cianjur ini” ujarnya. [KC.04]***
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Halal Bihalal Alumni SMPN 1 Cianjur Angkatan 1972

Trending Now

Iklan

iklan